» » » » Festival Layang-layang Internasional Pangandaran 2015, Segera Digelar


SJO PANGANDARAN - Langit di atas pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, akan kembali semarak. Festival layang-layang untuk promosi wisata Kabupaten Pangandaran ini kembali akan digelar pada Jumat 31 Juli sampai Minggu 2 Agustus 2015.

Menurut Ketua Persatuan Layang-layang Pangandaran (PERLAP), Kokos, event layang-layang internasional sebagai aset nasional yang telah berusia 26 tahun kali ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan UMKM Kabupaten Pangandaran.
Kokos menambahkan, penyelenggaraan festival layang-layang kali ini bertajuk “Pangandaran International Kite Carnaval 2015 of the weekand”

”Kami mendapatkan dukungan dari pihak Pemkab Pangandaran dan seperti tahun sebelumnya, event ini akan digelar di Lapangan Katapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran.”jelas Kokos, kepada seputarjabar.com, Sabtu (25/07).

Kokos melanjutkan, festival kali ini diikuti 13 kontingen. Tiga diantaranya berasal dari Malaysia,Thailand dan Italia, sisanya  dari berbagai daerah di Indonesia. "Total peserta yang ikut serta mencapai 30 orang,” ujarnya. Mereka bersaing memperebutkan piala Bupati Pangandaran dan hadiah uang.

Dia juga menjanjikan, festival bakal lebih menarik karena akan disatukan dengan diselenggarakannya pameran batu akik se Jawa Barat.
“Kita menyediakan 80 stand pameran, dan sampai saat ini sudah 50 stand yang dipastikan ikut dalam acara ini,”pungkas Kokos.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: