» » Eco Music Camp, Upaya Lain Jabar Cintai Lingkungan

SJO BANDUNG – Untuk lebih mencintai serta memberikan kesadaran masyarakat akan lingkungan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar Eco Music Camp 2015. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan hal tersebut usai rapat persiapan yang di gelar di Rumah Dinas Wagub Jabar, Jl. Ir. H. Juanda No. 148, Kota Bandung pada Senin siang (27/7).

Wagub pun mengatakan, event ini akan melibatkan musisi dari berbagai genre musik, baik lokal maupun internasional seperti Iwan Fals, White Shoes and The Couples Company, Ana Alcaide, serta musisi lainnya.

Dan uniknya, para musisi atau peserta yang terlibat dalam event ini akan camp atau berkemah selama acara berlangsung pada 7 – 9 Agustus 2015 di Taman Buah Mekarsari, Bogor.

Melalui event musik ini, diharapkan akan lebih mengedukasi serta menyadarkan masyarakat tentang lingkungan, melalui kolaborasi dari berbagai jenis musik serta inovasi dari para musisi.

“Beragam musik dunia, baik yang berasal dari Indonesia-lokal maupun internasional para musisinya. Ada workshop musik juga dan kenapa di Mekarsari karena akan bicara masalah go green, kesadaran akan lingkungan,” ungkap Wagub usai rapat.

Selain Eco Music Camp, dalam rapat juga dibahas seputar event seni & budaya lainnya, yaitu Bandung International Digital Art Festival (Bidaf) yang akan digelar tanggal 21 – 23 Agustus 2015, serta Gotrasawala pada tanggal 4 – 6 September 2015. Kedua event ini pun akan melibatkan berbagai seniman kelas dunia lainnya.

Pemprov Jabar pun berharap ketiga event internaisonal ini akan berdampak pada industri pariwisata di Jabar, mempererat hubugan antarseniman, serta lebih mengenalkan Jawa Barat kepada dunia.

“Ini international event. Jadi yang kita harapkan; mengenalkan kepada dunia apa itu Jawa Barat dari segi kebudayan dan seni, berdampak pada kepariwisataan, juga pada hubungan atau komunikasi internasional seniman kita dengan tokoh dunia lainnya,” kata Wagub.(Rl)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: