» » Dishub Siapkan Jalan Alternatif di Tol Cipali

SJO BANDUNG - Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik pun mengungkapkan, akan ada pengalihan arus kendaraan dari Cipali ataupun Pantura menuju beberapa ruas jalan alternatif untuk mengurai kepadatan.

“Jadi untuk angkutan umum yang melintasi Selatan nanti get keluarnya di Pejagan. Kalo untuk angkutan umum AKDP di Pantura nanti dikeluarkan di Kanci, jadi sebelum Pejagan ada Kanci langsung ke Pantura jalur biasa. Dan kita gunakan jalur-jalur alternatif yang memang ada jalur provinsi dan lain sebagainya,” kata Dedi.

Dedi pun menambahkan, untuk infrastruktur jalan yang akan digunakan pemudik di wilayah Jabar dalam kondisi relatif baik. Selain itu, ia juga memastikan pada H-10 mendatang sudah tidak akan ada lagi pengerjaan ataupun pemeliharaan jalan.

Secara nasional, pada mudik tahun ini pemerintah akan menyediakan 44.871 bus (AKAP, AKDP, Pariwisata), serta 1.264 kapal untuk penyeberangan dan jalur laut. Sementara untuk jalur udara, akan ada 450 pesawat untuk melayani rute penerbangan luar dan dalam negeri. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: