» » » Balawista Selamatkan 10 Korban Lakalaut di Pantai Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Hingga hari ke 4 Lebaran, setidaknya 10 orang mengalami kecelakaan laut (lakalaut) di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Meskipun beberapa diantaranya terpaksa dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,  namun semuanya berhasil diselamatkan petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista).

Ketua Balawista Pangandaran Dodo Taryana mengatakan, lakalaut yang terjadi akibat korban berenang  di kawasan zona larangan.

“Jumlah pengunjung yang membludak, menyebabkan wisatawan penuh disepanjang pantai barat, termasuk di zona bahaya berenang,” jelasnya kepada seputarjabar.com, Senin (21/07).

Menurut Dodo, pihak Balawista siaga di lima pos pemantauan dan juga patroli disepanjang pantai.

”Kita kerahkan seluruh kekuatan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjaadi di lokasi yang menjadi tanggung jawab kami. Hal ini kami lakukan untuk menjaga kenyamanan wisatawan beraktifitas di sepanjang pantai,”tegasnya.

Meskipun demikian, lanjut Dodo, pihaknya berharap wisatawan dapat menjaga keselamatannya masing-masing.

“Kami harap wisatawan mentaati berbagai aturan yang kami terapkan, seperti jangan berenang terlalu jauh ke tengah, selalu menggunakan alat bantu renang seperti pelampung, serta mematuhi bendera larangan berenang dibeberapa lokasi,”pungkasnya.(Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: