» » » Antrian Wisatawan Membludak, Polisi Buka Tutup Lalin di sekitar Ganeca - Tamsar


SJO BANDUNG – Pantauan seputarjabar.com, antrian membludak hingga ke jalan raya, petugas kepolisian kemudian terpaksa menutup Jalan di depan pintu atas Bunbin di pertigaan Ganeca - Tamansari, termasuk antisipasi kemanan pengunjung Objek wisata Kebun Binatang (Bunbin) Tamansari Bandung, Minggu (19/7) Pagi. Kabagops Polrestabes Bandung juga mengimbau, agar pengguna jalan maklum, di sekitar area wisata dilakukan buka tutup jalan.

“Mohon maaf bagi masyarakat pengguna jalan ya terhambat.  Jalan diatas sudah ditutup, ruas jalan diatas sudah ditutup sekarang, tadi masih lewat sekarang sudah tidak bisa lewat lagi. Juga yang masuk kedalam kita cut tidak bisa lagi masuk kedalam. Karena di dalam sudah penuh yang mengantri” Imbau Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi kepada seputarjabar.com.

Polrestabes Bandung menyiagakan 1 Peleton dalmas. Beberapa petugas bersenjata bersiaga di tiap pintu masuk,

“Situasi keamanan, kita sudah melibatkan sebanyak 30 personil 1 peleton di pintu masuk 3 – 2 - dan 1 dibawah. Dan terpantau cukup padat ramai sekali pengunjung. Sehingga kita terpaksa harus menutup jalanan yang di depan. Kenapa, karena kita tidak mau orang yang masuk kedalam terlalu berdesak-desakan, jadi biarkan saja mereka agak renggang mengantri ke ruas jalan” Ujarnya.

Padatnya antrian di tiap loket membuat salah seorang pengunjung remaja, jatuh pingsan, petugas Polri melakukan buka tutup ke area wisata menghindari bertambahnya korban. Akses lalu lintas menuju pertigaan jalan Taman Sari – Ganeca juga terpantau padat merayap.

“Sementara untuk pengguna jalan harap maklumlah untuk bersabar untuk bisa diarahkan oleh petugas ke ruas jalan lainnya yang lebih aman dan lebih lancar. Dan untuk pengunjung sendiri terpaksa akan kami batasi  baik kendaraan ataupun orangnya menghindari kepadatan di pintu-pintu masuk yang termonitor ada beberapa yang sudah pingsan dan kita hindari, demi kemanusian dari hal hal yang tidak diinginkan” Pungkas Dhafi.

Pihaknya juga telah meminta kepada pengelola Bunbin untuk menambah petugas kesehatan,  dengan jumlah wisatawan yang mencapai ribuan.

“Sudah saya sampaikan barusan untuk penambahan petugas kesehatan di pintu-pintu masuk dengan PMI (Palang Merah Indonesia-Red),  penambahan petugas kesehatan dan alat bantu, baik itu pernafasan dan juga  alat bantu lainnya” Pintanya.

Sampai siang tadi pihaknya belum menerima laporan dari pengunjung terkait tindakan kejahatan di area wisata.

“Sementara belum, hanya kita pro aktif saja. Termasuk petugas kesehatan Polri sudah datang juga. Saya suruh merapat kedepan. Mudah mudahan masih aman. Kita hanya antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan kita antisipasi dari awal. Ini khan masih padat tapi belum, yang pingsan masih 2 (Dua) orang makanya jangan sampai bertambah, jadi saya cut dulu” Tambah Dhafi.(Don/Sc)




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: