» » » » Anggota PPK dan PPS Se Kabupaten Pangandaran Kecewa, Dua Bulan Honor Mereka Belum Dibayar!


SJO PANGANDARAN - Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Pangandaran, Kecewa. Pasalnya sudah dua bulan honor mereka belum dibayar. Padahal saat dilantik, KPUD Pangandaran berjanji tidak akan ada lagi keterlambatan pembayaran honor, seperti pemilu sebelumnya. Sebab dana untuk penyelenggaraan Pilkada Pangandaran 2015 sudah tersedia.

“Jangan khawatir, dana sudah ada direkening. Jadi insya allah honor untuk penyelenggara pemilu di Pilkada Pangandaran akan lancar,”kata Kikim Tarkim, ketua KPUD Ciamis, saat melantik anggota PPS se Kabupaten Pangandaan, Senin (18/05) silam.

Keterlambatan pembayaran honor juga sangat menggangu hubungan PPS dan PPK. Sebab pihak PPS selalu mempertanyakan hal tersebut kepada PPK.”Dikiranya kita tidak menyampaikan aspirasi para anggota PPS ditiap desa. Padahal kenyataannya kita juga sama-sama berharap dan sudah menyampaikan keluhan kepada KPUD.”kata salah seorang anggota PPK yang enggan ditulis identitasnya, kepada seputarjabar.com, Selasa (14/07)

Menurutnya, pihak KPUD Pangandaran mestinya mempertimbangkan bahwa saat ini sudah dekat dengan Hari Raya Idul Fitri. Sewajarnya honor kita dicairkan, “Kita benar-benar kecewa. Memang besarnya tidak seberapa, tapi berapapun nilainya sangat berarti untuk bekal lebaran,”katanya.

“Namun kami menjamin, tidak akan mengurangi semangat kami dalam bekerja. Kami juga berharap peristiwa keterlambatan ini tidak terulang dimasa mendatang, sebab kedepan tugas kita semakin banyak,”harapnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasubag Program KPUD Pangandaran, Imam Mustopa, S.Sos, membenarkan informasi tersebut. “Ya kami mengakui ada keterlambatan dalam pembayaran honor PPK dan PPS, dan untuk itu kami mohon maaf,”ujarnya.

Imam berdalih, bahwa akhir-akhir ini KPUD sedang berkonsentrasi menghadapi pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Selain itu ada perubahan dalam pencairan anggaran, dananya akan disalurkan melalui rekening hibah (khusus) kepada masing-masing PPK. Mekanismenya juga sedikit rumit namun sesuai aturan semua itu harus ditempuh.” Jelasnya.

Imam menambahkan, bahwa honor yang belum dibayar adalah bulan Juni dan Juli. Sedangkan untuk bulan Mei tidak dihitung.

“Sehubungan baik PPK maupun PPS dilantiknya dipertengahan bula Mei, maka sesuai aturan honornya terhitung bulan Juni 2015.”pungkasnya. (Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: