» » » » Akibat Kekeringan Tanaman Padi Menjadi Pakan Ternak


SJO PURWAKARTA - Ratusan hektar area sawah di kampung Cita Laksana Desa Gurudug Kecamatan Pondok Salam Kabupaten Purwakarta, sejak tiga bulan terakhir mengalami kekeringan. Berdampak pada tanaman padi, gagal panen serta terpaksa menjadi pakan ternak".

Namun para petani di kampung Cita laksana ini, mengalami kerugian cukup besar, karena areal pesawahannya kekeringan. Sehingga tanaman padi siap panen kini menjadi mati kekeringan, tanpa menghasilkan apapun.

"Karena para petani telah mengeluarkan jutaan Rupiah untuk biaya pengolahan sawah dan ladang". Menurut sukardi salah satu petani di kampung Cita Laksana, kekeringan ini telah berlangsung tiga bulan terakhir, sehingga para petani pasrah karena tanaman padi tidak bisa di panen. Ungkapnya "Pada umumnya tanaman padi yang gagal panen ini, dapat dimanfaatkan guna untuk pakan ternak".

Namun para petani di kampung Cita Laksana Desa Gurudug Kecamatan Pondok Salam Ini, berharap segera turun hujan, agar keterpurukan petani tidak berlangsung lama. Karena areal pesawaan di daerah ini, merupakan daerah tadah hujan. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: