» » 60 Anak Yatim Buka Puasa Bareng Tentara


SJO BANDUNG - Pada malam ke 22, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mengajak 60 rang anak-anak Yatim Piatu untuk buka bersama dengan para Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Rabu (8/6/2015), dalam rangka memberi semangat pada para Anak-anak Yatim agar lebih berprestasi dalam menimba ilmu dan belajar.

Pangdam III/Siliwangi mengatakan bahwa berbagi dengan sesama adalah sesuatu yang di anjurkan oleh Allah SWT, dan membantu anak Yatim akan menjadikan pahala yang besar bagi kita yang malakukannya. Pada kesempatan tersebut Panglima memberikan bingkisan dan tas sekolah sebagai alat perlengkapan menimba ilmu.

Acara buka puasa tersebut di hadiri para pejabat teras Kodam III/Siliwangi dan diikuti oleh perwakilan Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi yang bertugas di Mako I jalan Aceh 69 dan Maki II di jalan Kalimantan 14 Bandung.

Dengan diawali penyampaian kultum oleh Myr Caj Kamaludin dari Bintaldam III/Siliwangi, mengenai hakekat pencapaian dan pencarian kebahagiaan. Diuraikan bahwa sebagai manusia harus selalu berupaya dan ber ikhtiar, namun untuk hasil dari ikhtiar tersebut, diserahkan kembali pada Allah SWT. Seandainya manusia dapat mengendalikan nafsunya, maka manusia tersebut akan selalu memperoleh kemenangan dan kebahagiaan. (PIII/Slw)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: