» » 362 Tenaga Honorer Pemprov Jabar Terima SK Pengangkatan

SJO BANDUNG – Sebanyak 362 tenaga honorer dari kategori 1 dan 2 di lingkungan Pemprov Jabar, menerima Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Gedung Sate, Selasa (07/07). Setelah menerima SK, para CPNS ini akan mengikuti kegiatan pembinaan dan pembekalan serta pra-jabatan selama total waktu lebih kurang tiga bulan.

Wagub mengatakan, penyerahan SK ini merupakan upaya Pemprov Jabar dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik serta mencapai visi misi pembangunan daerah. “Saya berharap momentum ini menjadi langkah awal untuk berkiprah mengabdi kepada bangsa dan Negara serta daerah melalui pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa dalam menjalankan perannya sebagai abdi Negara tidak ada unsur ekskulisivitas, karena menurutnya, semua posisi memiliki peran dan tanggug jawab serta bobot yang sama. “Menjadi PNS merupakan pilihan dengan konsekuensi harus menunjukan komitmen dan tanggung jawab yang tinggi terhadap pilihan itu,” tambah Wagub. Ia juga meminta agar para CPNS ini mampu menunjukan perestasi kerja, inovasi dan kedisiplinan yang jauh lebih baik.

Tahun ini Pemprov Jabar dihadapkan pada pencapaian target-target pembangunan daerah khusunya sektor strategis seperti pendidikan, kesehatan, kemandirian pangan, daya beli masyarakat, kinerja aparatur, penanganan bencana dan pengendalian lingkungan hidup, pengembangan infrastruktur wilayah, pengembangan energI, pembangunan perdesaan serta pengembangan budaya lokal. Untuk mencapai target tersebut dibutuhkan aparatur yang memiliki kompetensi teknis yang profesional, karena itu para CPNS ini akan ditempatkan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan sektor tersebut.

Kehadiran 362 CPNS ini diharapkan, mampu memberi warna dan perubahan baru terhadap iklim dan kultur birokrasi yang masih cenderung negatif ke arah kultur birokrasi yang berdaya saing tinggi dan produktif. Kultur ini akan membentuk prilaku dan etos kerja yang tinggi dengan berlandaskan profesionalitas, efektifitas dan efisiensi.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: