» » » » 30 Ribu Wisatawan Serbu Kebun Binatang Tamansari Bandung

Foto : Antrian hingga ke jalan raya di Kebun Binatang Tamansari Bandung, Minggu (19/7) pagi. 1 (Satu) orang remaja putri terlihat pingsan, petugas kemudian membawa korban ke unit medis yang berada di bagian bawah area Kebun Binatang.(Don/Sc)

SJO BANDUNG – Hari ke tiga Lebaran Kebun Binatang (Bunbin)Tamansari Bandung dipadati pengunjung. Dari 200.000 tiket yang disiapkan pengelola, 30 ribu telah habis terjual. Pantauan seputarjabar.com, Antrian warga terlihat sejak pagi hari di Bunbin Taman Sari, Minggu (19/7). Empat Loket tiket di pintu utama hampir dipenuhi antrian pengunjung yang  berdesak – desakan.

“Hari ke 2 (Dua)  Kemarin 6 (Enam) kali lipat, kemarin 30.000 ribu. Hari ketiga ini menurut pengamatan  pengelola adalah hari puncak jadi kita harapkan lebih dari 35 ribu. Soalnya jam segini saja pintu sudah padat” Ujar Sudaryo Humas Yayasan Marga Satwa Taman Sari Bandung kepada seputarjabar.com.

Animo warga Bandung yang tinggi akan kebutuhan wisata,  turut menggenjot ,  Berdasarkan catatan jumlah pengunjung pada tahun sebelumnya. Pihaknya memprediksi  lonjakan akan mencapai puncaknya  pada H + 10 lebaran.

“Kita menyediakan tiket 200 ribu itu mudah-mudahan tidak ada peningkatan, tahun lalu kurang lebih hanya 100 ribu.  Mudah-mudahaan sekarang animo masyarakat semakin meningkat lagi. Karena bagaimanapun kebun binatang bandung ini dari sisi historis sejarah, masyarakat jawa barat, bandung khususnya, masih beranggapan bahwa, dari jauh jauh hari,  anak-anak, “nati kita kalau lebaran kemana, Kebun binatang” . Karena satu-satunya kebun binatang di bandung, ini” Pungkasnya.


Dengan harga tiket relatif terjangkau, pengelola optimis, Bunbin Tamansari tetap menjadi destinasi wisata bagi semua kalangan di wilayah Bandung raya.

“Walaupun tiket tahun ini dinaikan menjadi 25 ribu, tahun lalu tidak dinaikan. Tetap seperti hari-hari biasa 20 ribu tapi sekarang 25 ribu plus Rp 1.000 bulan dana PMI dengan menaikan segitu kita sudah memprediksi ini terjangkau oleh masyarakat menegah kebawahlah. Pengunjungnya hampir dari seluruh jawa barat ; Majalaya, Soreang, Sumedang bahkan dari tasik, banyak mobil-mobil dari sana” Terangnya.

Pengelola juga menyiapkan Pos kesehatan di bagian atas dekat  loket dan bagian bawah di kantor humas.

“Untuk kesehatan keselamatan dan kecelakaan seperti tadi lihat, ada posko PMI di bagian atas 1 dibawah satu. Kemarin memang tidak begitu banyak seperti ini, sehingga tidak banyak anak-anak yang pingsan katakanlah” Ungkap Sudaryo.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pengunjung,  agar para orang tua menjaga anaknya dan yang hamil harus hati-hati, karena area lokasi wisata dengan jalan yang menurun dan menanjak. Jam operasional sendiri dimulai pukul 07.30 pagi hingga 18.00 sore.(Don/Sc)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: