» » » » 150 Pemuda Gelar Membaca Al Qur'an di Sepanjang Pedestrian Balai Kota Bandung


SJO BANDUNG - Sebanyak 150 an muda mudi membaca Al qur'an di depan gerbang Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (4/7) Pagi. Para remaja yang tergabung dari berbagai komunitas seperti Rumah rohis (Pelajar SMA dan SMP), komunitas # Ayo Ngaji Tiap Hari, juga beberapa FSLDK kota Bandung.

Kegiatan yang dinamakan pawai Al Qur'an ini bertajuk Journey with Alqur'an. Kegiatan ini bertepatan dengan momentum Nuzulul qur'an (hari turun nya al qur'an) yang jatuh tepat pada hari ke-17 ramadhan.

"Kegiatan aksi simpatik ini baru pertama kali di laksanakan bertujuan meng kampanye kan serta mengajak setiap umat muslim khususnya warga muslim kota Bandung, agar kembali membiasakan membaca Al Qur'an dalam aktifitas sehari-hari, juga mengingatkan bahwa membaca al qura'an juga dapat di baca dimana pun, selama tempat itu bersih dan tubuh dalam keadaan suci (ber wudhu)."terang Dindin Adriyana mewakili Rumah rohis (Alumnus SMA 12 Bandung)

Journey with Al qur'an mengusung tema 3T (tilawah, tahfiz, dan tadabur) yang digelar puncak nya hari ini di masjid Al-Ukhuwah, Bandung. semoga dengan kegiatan aksi simpatik ini diharapkan mampu menggugah warga kota Bandung untuk dapat mengaplikasikan Al Qur'an dalam kehidupan sehari hari serta menjadi pribadi yang qur'ani.

Lanjutnya, "Sebaik baik kalian adalah yang mempelajari al quran dan mengajarkan nya."(HR Buqhori). (Cuy)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar: