» » Waspadai Melintas di Tanjakan Emen

SJO,  BANDUNG - Bagi anda yang akan merencanakan bepergian untuk mengisi libur lebaran Idul Fitri tahun 2015 mendatang, khususnya yang melintasi perbatasan kabupaten Subang dan kabupaten  Bandung Barat, perlu mewaspadai tanjakan Emen. Pasalnya ruas jalan yang satu ini hampir setiap bulan memakan korban.

Ada beberapa ruas jalan yang perlu di waspadai bagi anda yang akan merencanakan mudik dan balik lebaran melintasi jalur selatan kabupaten Subang. Salah satunya adalah tanjakan di Cicenang atau biasa dikenal tanjakan Emen, yang lokasinya berbatasan dengan kabupaten Bandung  Barat, dengan kondisi jalan yang menanjak ke arah Bandung dan menurun ke arah Subang.

Selain kondisi jalan yang kurang baik dan kondisinya tidak rata, membuat kendaraan di kedua arah tersebut cenderung menghindari dan mengambil jalur tengah. Terutama bagi pendatang yang baru melintas di kawasan ini perlu berhati-hati dalam mengendalikan kecepatan kendaraan.

Kawasan tanjakan Emen memang cukup curam kondisi alamnya. Kemiringan lokasi ini diperkirakan sekitar 45 hingga 50 derajat, dengan panjang tanjakan atau turunan kurang lebih 2 hingga 3 kilometer.

Lokasi lain yang perlu kewaspadaan ialah keberadaan lokasi aktivitas warga/baik berupa pasar maupun terminal atau perlintasan warga yang menyeberang di tempat-tempat tertentu.(stw)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: