» » » Wagub Inisiasi Wisata Army

SJO, CIMAHI–Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat sipil terhadap Tentara Negara Indonesia (TNI), Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berencana akan membangun wisata army di Kota Cimahi.

Usai menghadiri pembukaan Kejuaraan Menembak Terbuka yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke-69 di Lapang Tembak Gunung Bohong Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jum’at (05/06), Wagub Deddy mengungkapkan bahwa melalui wisata army ini, diharapkan masyarakat maupun TNI dapat saling terbuka, selain juga dapat menumbuhkembangkan industri-industri kreatif masyarakat Cimahi khususnya.

“Masyarakat bisa tahu bahwa menjadi anggota TNI itu tidak mudah, harus kuat secara mental dan fisik, selain punya kemampuan akademis," papar Deddy, ditemui usai melakukan simulasi lomba menembak kategori eksekutif prestasi.

“Bisa juga nanti masyarakat boleh ikut latihan simulasi terjun, bermalam di barak dengan hidangan ransum tentara, atau latihan merayap sambil ditembak peluru kosong," lanjutnya diselingi candaan.

Deddy mengungkapkan, dirinya telah berdiskusi dengan Panglima TNI, dan telah setuju. Namun perencanaan konsep mendetail dan lokasi belum ditentukan. Menurut Deddy, jika wisata army ini rampung, akan menjadi lokasi wisata pertama di Indonesia yang bernuansa TNI.

“Harapannya selain dapat menjadi wisata edukasi sejarah, juga dapat menjadi wahana memupuk nasionalisme masyarakat," ungkap Deddy.(rel/STW)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: