» » » Wagub Ingin Perluas Pemanfaatan Zakat di Masyarakat

SJO, BANDUNG – Usai melakukan pertemuan dengan pimpinan dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Kota Bandung, Kamis (18/6), Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ingin memperluas pemanfaatan zakat yang ada di masyarakat.

“Kita ingin perluas lagi, sebenarnya fokusnya dimana? Ada beberapa lembaga zakat kan yang bikin rumah sakit, pemberdayaan ekonomi masyarakat. Nah, sekarang ini Baznas fokus kegiatannya dimana-yang orang langsung bisa lihat manfaatnya Baznas, karena ini kepercayaan,” ungkap Wagub.

Wagub mengatakan potensi zakat di Jawa Barat mencapai milyaran rupiah. Untuk itu, Baznas harus mencari format yang lebih efektif agar pemanfaatan zakat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga akan lebih menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Baznas.

“Pemanfaatannya tadi (dalam pertemuan) saya arahkan ke pendidikan. Karena itu investasi yang lebih baik, tapi akan ada juga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tutup Wagub.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: