» » Vihara Satya Budhi Peringati Waisak 2559

SJO Bandung - Vihara Satya Budhi salah satu vihara tertua di Kota Bandung, sejak pagi tadi ramai dipadati umat Budha yang akan bersembahyang dalam perayaan hari raya Waisak 2559, Selasa (2/6) pagi.

Sembahyang diawali dengan ritual San Pu Yi Pai, ritual tiga tapak sujud. Umat budha yang hadir berarak mengelilingi vihara, sambil bersujud setiap tiga langkah.

Prosesi ini berlangsung selama 3 jam sejak pukul 06.00 pagi. Setelah itu prosesi diteruskan dengan kebaktian oleh biksu suhu Jue Zhi.

Mengusung tema "Jadilah Pribadi Layaknya Teratai" pada perayaan kali ini. Ketua pelaksana, Santo (19) saat ditemui usai prosesi, untuk perayaan kali ini para umat yang hadir lebih banyak dari tiap tahun ke tahun nya, khususnya di perayaan tahun ini.

Ditemui secara terpisah, Johan, warga ujung berung, mengatakan, "Sudah sejak saya berusia kanak kanak dulu, setiap perayaan hari waisak dan perayaan lain di vihara ini selalu menyempatkan hadir ke vihara ini, walaupun saya saat ini sebagai pemeluk agama katolik, ini merupakan bagian dari menghormati para leluhur kami." Kata Johan pada SJO.(Cuy/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: