» » Unika Atma Jaya Selenggarakan Run Festival 2015

SJO, JAKARTA – Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya atau yang biasa disingkat menjadi Unika Atma Jaya berulang tahun yang ke-55. Dalam rangka ulang tahun tersebut, Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan sebuah acara olahraga terbesar Unika Atma Jaya yaitu Run Festival 2015. Acara yang bertemakan “Unleash Your Happiness” ini merupakan sarana untuk mewujudkan hidup sehat dengan mengajak masyarakat untuk lari pagi bersama.

Acara ini diselenggarakan pada Minggu, 7 Juni 2015 pukul 06.00 di The Breeze, Bumi Serpong Damai, Tangerang. Rute lari dimulai dari mengelilingi The Breeze kemudian ke Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Unika Atma Jaya dan kembali lagi ke The Breeze. “Kami mempunyai Balkesmas yang sudah berfungsi di sana, sementara di belakangnya terdapat lahan kosong sebesar 20 hektar yang akan dibangun kampus Unika Atma Jaya. Daerah yang masih hijau dengan udara yang sejuk ini, cocok digunakan oleh warga sekitar untuk berolahraga pagi,” jelas Steve Ginting, selaku Ketua Lustrum XI atau Ulang Tahun 55 Atma Jaya. 

Sementara Dandryo Joyodiputro S – Ketua Panitia Acara Run Festival 2015 menyatakan bahwa acara yang dikuti oleh 170 peserta ini berbeda dari acara lari biasanya, karena di setiap kilometernya akan disambut dengan berbagai bubble berwarna hingga garis finish. Kemudian di akhir rute, peserta akan disambut dengan Finish Festival meriah, dengan menyertakan lebih banyak bubble berwarna. Selain itu, peserta juga akan diberi berbagai hiburan musik dan bazzar makanan. 

Acara lari pun dimulai pada pukul 06.30, dan dibuka dengan pemotongan tali start oleh Prof. Dr. Ir. M.M. Lanny W. Pandjaitan, M.T. selaku Rektor Unika Atma Jaya. Kemudian, berakhir pada pukul 08.00 dengan tiga pemenang, yaitu juara pertama dan kedua, Jumardi dan Sunardi Jawa dari Angkatan Darat Dinas Artileri Pertahanan Udara 3, dan juara ketiga yaitu Abioga dari Komunitas Running Rage.

“Suatu kehormatan bagi saya, karena bisa menjadi tiga besar dalam festival lari ini. Menurut saya, festival seperti ini biasanya diselenggarakan oleh kalangan professional, tetapi kali ini diadakan oleh mahasiswa. Hal ini jarang sekali, dan menurut saya sudah sangat baik serta bisa terus dikembangkan. Keep it up Unika Atma Jaya,” ungkap Abioga dengan bangga.  

Hadiah yang mereka terima adalah juara pertama 1,5 juta, juara kedua 1 juta, dan jaura ketiga 500 ribu rupiah. Selain itu, juga 100 peserta pertama yang mencapai garis finish, mendapatkan medali penghargaan.

Akhirnya, acara yang akan memberikan total hadiah 8 juta rupiah ini dibalut dengan tema Lustrum XI Atma Jaya “Bertumbuh Bersama Bangsa”. Acara Lustrum yang disponsori oleh PT. Astra International Tbk ini, ingin mengajak segenap warga Atma Jaya untuk semakin bersyukur, berbagi, dan berkontribusi bagi bangsa.

“Kami juga mengajak segenap peserta Run Festival ini, untuk merayakan ulang tahun bersama Atma Jaya. Semoga dengan adanya acara ini, masyarakat bisa mempunyai pola hidup sehat dengan lari pagi di lokasi kampus kami terbaru,” ungkap Steve Ginting, Ketua Lustrum XI Atma Jaya. (rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: