» » Tingkatkan Perekonomian Jalan Cibareno Diperlebar

SJO SUKABUMI - Program Karya Bakti yang dilakukan, merupakan salah satu implementasi dari Undang-Undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, yang dilaksanakan melalui kegiatan operasi militer selain perang (OMSP). Salah satu wujud kegiatannya adalah membantu tugas pemerintahan di daerah, serta pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini, sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Demikian disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim pada acara Pembukaan Karya Bakti Pelebaran Jalan Raya Bayah-Pelabuhan Ratu Wilayah Kodim 0622/Kab.Sukabumi tahun 2015 Terminal Cibareno Kp. Cibareno Ds. Pasirbaru  Kec. Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (23/6/2014)

 Lebih lanjut dijelaskan Pangdam III/Siliwangi bahwa tujuan karya bakti pelebaran jalan yang menghubungkan Bayah-Palabuhan Ratu adalah untuk membantu kelancaran roda perekonomian masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan kehidupan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pangdam berharap dengan digelarnya Bhakti TNI yang didukung oleh koordinasi dan solidaritas unsur TNI, pemerintah daerah dan unsur  terkait serta masyarakat ini semakin memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selanjutnya pelaksanaan karya bhakti agar berjalan sesuai dengan tepat waktui dan hasilnya yang baik.

Karya bakti yang akan digelar selama 21 hari, mulai dari tanggal 23 juni sd 13 juli 2015, memiliki beberapa sasaran perbaikan fisik diantaranya perbaikan di Area tanjakan cibareno, Desa Pasir baru pembangunan rest area dan pelebaran jalan Vol 291,534 M persegi, perbaikan Area turunan kuda laut  Desa pasir baru yaitu pelebaran jalan dengan ukuran volume 95,080 M persegi, perbaikan di Area tanjakan cibangban Desa pasir baru pelebaran jalan dengan ukuran volume 141,284 M2, dan Area tanjakan ciwaru Desa Cikahuripan  pelebaran jalan dengan vol ukuran 363,007 M2

Sedangkan sasaran   Non Fisik   berupa Sosialisasi karyabakti pelebaran jalan cibareno palabuhanratu Kab Sukabumi dan Wawasan kebangsaan tentang kesadaran bela negara dan ketahanan Wilayah.

Hadir pada acara tersebut, Para Pejabat Kodam III/Siliwangi, Danrem 061/Sk, Danrem 064/MY, Bupati Sukabumi, Kakankesbangpol Kab Sukabumi, para Dandim jajaran korem 061/Sk, Wakapolres Sukabumi serta para tokoh masyarakat dan tokoh Agama. (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: