» » Taklukan Unikom, UPI Bayangi Unpad

SJO, BANDUNG - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) raih kemenangan pada laga penutup hari keenam LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference di Queen Futsal Arena, Bandung, Jawa Barat (13/6).

UPI yang menargetkan kemenangan untuk tetap dapat bersaing di tiga besar kembali menurunkan skuad terbaiknya seperti Fajar (GK)(1), Hari (10), Riyanto (11), Fadhly (15) dan Yusuf (16). Sementara Unikom menurunkan Rohman (GK)(18), Sany (11), Fauzan (12), Wicaksono (27) dan wildan (68).

Jalannya pertandingan, babak pertama baru saja dimulai kedua tim mulai menunjukan tempo cepat. Memasuki menit ke-7 Unikom yang mengenakan kostum putih – hitam – hitam, diluar dugaan mampu menciptkan gol terlebih dahulu lewat sepakan keras Rafi (7). Satu menit berselang UPI mampu membalas gol dari Rafi, lewat akselerasi Asep (3) yang kemudian diselesaikan dengan sempurna.

Memasuki menit ke-11, Unikom lagi – lagi memberikan kejutan bagi UPI. Sina (88) yang lepas dari pengawalan pemain UPI akhirnya mampu melesatkan sepakan kerasnya ke gawang UPI.  Tertinggal dari Unikom, membuat UPI mengambil alih jalannya pertandingan. Gol penyeimbang UPI akhirnya lahir dipengujung babak pertama, setelah Riyanto(11) mampu memaksimalkan peluang emas di depan gawang Unikom.

Memasuki babak kedua, UPI mengawali pertandingan dengan langsung menekan pertahan Unikom. Alhasil, babak kedua baru berjalan tiga menit, UPI kembali unggul lewat sepakan Iqbal (6) usai memaksimalkan umpan matang dari Sutrisno (17). Memasuki menit ke-32, gol dari Ardhy (8) membawa UPI menjauh dari Unikom. Tertinggal dua angka membuat Unikom mencoba keluar dari tekanan UPI. Namun, hingga babak kedua berakhir skor 4 – 2 bagi keunggulan UPI belum juga berubah.

Kemenangan ini, membawa UPI sementara berada diperingkat ketiga hasil dari 13 poin yang mereka dapati. Kemenangan ini juga membuat persaingan tiga besar LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference menjadi semakin ketat.

Pada pertandingan selanjutnya, UPI akan berhadapan dengan STKIP yang telah dipastikan lolos ke fase LIMA Futsal Nasional usai mengumpul 18 poin dari enam laga yang mereka lakoni. Sementara, Unikom akan berhadapan dengan ITB. Kedua pertandingan tersebut akan dihelat pada esok Sabtu (13/6) di Queen Futsal Arena, Bandung, Jawa Barat.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: