» » Tahan Imbang STIE Ekuitas, Unpad Raih Juara Kedua LIMA Futsal WJC

SJO, BANDUNG - Universitas Padjadjaran (Unpad) berbagi poin dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas (STIE Ekuitas) pada laga lanjutan LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference di Queen Futsal Arena (14/6).

Jalannya pertandingan, kedua tim yang sama – sama ingin meraih kemenangan untuk menjaga asa di tiga besar, memulai pertandingan dengan tempo tinggi. Namun, hingga pertandingan memasuki menit ke-10 kedua tim belum juga mampu menciptakan gol. Memasuki menit ke-12, serangan balik yang dilancarkan STIE Ekuitas mampu membuka keunggulan lewat sepakan keras Hafizh (30).  Satu menit berselang giliran Aji (9), yang membuat keunggulan STIE Ekuitas menjadi 2 – 0.

Dua gol cepat dari STIE Ekuitas, langsung ditanggapi pelatih Unpad, Coach Oskar. Terlihat dari sisi lapangan Coach Oskar terus menginstruksikan para pemainnya untuk menekan pertahan STIE Ekuitas. Alhasil, satu menit sebelum laga usai, Andika (20) yang lolos dari penjagaan lawan mampu menciptakan gol yang sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 2 – 1.

Pada babak kedua, Unpad yan tertinggal satu angka memulai pertandingan dengan langsung menyerang pertahaan STIE Ekuitas dari berbagai lini. Sementara STIE Ekuitas yang lebih bertahan hanya mengandalkan serangan balik. Peluang demi peluang kedua tim ciptakan, namun hingga waktu babak kedua berjalan 15 menit belum ada gol yang kembali tercipta.

Memasuki menit ke-38, Unpad yang menggunakan strategi power play akhirnya mampu mencetak gol lewat kaki Fahrudin (10). Satu menit berselang, Andika (20) berhasil membalikan keadaan bagi keunggulan Unpad. Menjelang pertandingan usai, pemain STIE Ekuitas Rangga (16) berhasil mencetak gol usai memaksimalkan tendangan bebas dari Aji. Gol dari Rangga sekaligus menyudahi pertandingan dan skor imbang 3 – 3 menjadi hasil yang adil bagi kedua tim.

Hasil imbang Unpad atas STIE Ekuitas membuat perebutan peringkat ketiga semakin seru. Terlebih Ekuitas yang telah mengoleksi 14  poin hasil imbang dari pertandingan tadi harus menunggu hasil akhir UPI kontra STKIP. Sementara hasil ini telah mengunci posisi Unpad untuk dapat lolos ke fase LIMA Futsal Nasional dengan raihan 16 poin.

Pelatih Unpad, Coach Oskar mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan timnya meraih juara kedua dan lolos ke fase LIMA Futsal Nasional. “Alhamdulillah saya bersyukur atas pencapain tim Unpad yang mampu meraih juara kedua di ajang LIMA Futsal ini. Namun, ini bukanlah akhir dari pencapaian kami karena masih ada LIMA Futsal Nasional yang menunggu kami. Untuk itu, setelah ini saya akan mempersiapkan tim lebih matang lagi,” ujar Coach Oskar.

Unpad yang finish diperingkat kedua akan kembali bertanding di LIMA Futsal Nasional yang akan diadakan di C-tra Arena, Bandung, Jawa Barat pada 11 – 16 Agustus mendatang.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: