» » » » Sudah Ditertibkan, PKL Bawah Jembatan Cuek Berjualan Lagi


SJO KARAWANG - Pedagang Kaki Lima (PKL) di bawah jembatan fly over Cikampek kembali menjamur pada sore hari. Mereka sengaja muncul jelang lantaran maraknya penertiban  PKL yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang belakangan ini.

Pantauan SJO Senin (29/6) sekitar pukul 12.00 WIB, para PKL mulai berdatangan dan menggelar barang dagangan mereka di halaman taman bawah jembatan fly over. Terlihat para PKL yang berjualan minuman tengah menarik troli dengan tumpukan kotak dan beberapa minuman kardus.

Ada juga para  PKL yang menjajakan kopi keliling, mereka hanya berputar di area taman fly over .

Minah (51) salah seorang penjual minuman, mengaku memilih berjualan yang praktis karena bila ada penertiban dapat dengan mudah membereskan barang dagangannya.

"Ya kalau penertiban tinggal beresin aja" katanya sambil menyeduh minuman.

Menurutnya, para petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) patroli mereka pada pagi dan siang hari.

"Biasanya sih pagi atau siang Satpol PP patroli. Kami keluar sore saat menjelang buka puasa saja daripada ditertibkan lagi," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Atep(43), mengaku saat ini tengah kejar-kejaran dengan Satpol PP.

"Sebenarnya sih kalau bisa kami diberikan kebijakan lagi sama Pemda untuk berjualan lagi saat menjelang mau lebaran ini'," ujarnya.

Para PKL pun mengakui semakin malam jumlah PKL dibawah jembatan fly over yang berjualan akan semakin banyak. Mungkin saat malam PKL merasa aman karena tidak mungkin bisa ditertibkan oleh Satpol PP. (Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: