» » » » » » Stasiun Cikampek Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran Tahun Ini

SJO Karawang - Kepala Stasiun besar Cikampek Syarif Hidayatullah mengatakan bahwa  menjelang angkutan mudik Lebaran 2015. Secara umum, fasilitas, infrastruktur serta SDM KAI di lapangan sudah siap melayani arus mudik Lebaran nanti.Manajemen KAI  di Stasiun Cikampek khususnya memastikan kesiapannya untuk melayani penumpang pada musim mudik Lebaran tahun ini pada 7-28 Juni 2015.

“Kalau ditanya soal  kesiapan, karena ini pekerjaan tahunan, ya, kami sudah siap melaksanakan tugas,” katanya kepada SJO (21/6)

Dalam tinjauannya selama ini dilapangan
mengatakan pihaknya telah mengecek kesiapan masing-masing  dalam melaksanakan angkutan Lebaran, dimulai dari standar keamanan yang diterapkan.

“ Mulai dari standar keamanan stasiun dan pengecekan rel. Keamanan ini nomor satu supaya penumpang tenang sampai tujuan,” terangnya.

Lalu terkait  KA tambahan pada masa angkutan Lebaran, Syarif mengatakan PT KAI informasi sudah menyiapkan total 15 rangkaian dan ketersediaan tiket angkutan Lebaran sekarang ini juga masih cukup banyak.

“Untuk  ketersediaan tiket  menurut informasi dari pusat  Sekarang ini masih banyak. Ya, kalau bisa jangan beli tiketnya  pada H-1, H-2 Lebaran. Pasti habis ,” ungkapnya

Ditambahkan Syarif Menurut informasi setidaknya ada 2,5 juta penumpang yang diprediksi akan terlayani angkutan KA pada masa angkutan Lebaran tahun ini, terhitung mulai H-10 sampai dengan H+10 Lebaran.selain itu juga  PT KAI terus meningkatkan pengawasan, terutama di jalur-jalur yang rawan, termasuk di perlintasan tanpa palang pintu.

“Kami juga selama ini  sudah menyiagakan peralatan yang diperlukan, misalnya bantalan rel darurat di tempat-tempat tertentu. Jadi, kalau terjadi sesuatu, misalnya longsor, cepat ditangani,” pungkasnya. (Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: