» » SSB Banteng Muda Rebut Tiket ke Maroko di Final Nasional Aqua Danone Nations Cup 2015

SJO, JAKARTA – SSB Banteng Mudadari Jawa Timur hari ini dinobatkan sebagai Juara Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 setelah mengalahkan SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan pada pertandingan puncak Final Nasional AQUADNC 2015. Kemenangan diperoleh melalui gol dari Marcel Andre Kusumayang berhasil mengantar mereka mengangkat Piala AQUADNC 2015 dalam pertandingan 2x10 menit di Stadion Gelanggang Olah RagaSoemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Kemenangan ini secara otomatis menjadikan SSB Banteng Muda berhak mengenakan seragam Merah Putih mewakili Indonesia di putaran Final Dunia Danone Nations Cup 2015 di Maroko pada tanggal 22 – 26 Oktober mendatang untuk menghadapi 31 tim nasional negara lainnya.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia, Djoko Pekik,mengatakan, “Kami sangat senang karena AQUADNC 2015telah berjalan dengan lancar hinggamenghasilkantimpemenangpadababak final ini. Diharapkan bibit-bibit baru atletyang berkualitas akan lahirmelalui festival sepak bola anak-anak ini, sertamelaluipembinaan yang berkelanjutanakan turut memperkuat Timnas Indonesia. Terima kasih sekali lagi Danone AQUA kepada penyelenggara, yang telah menghadirkan AQUADNC sebagai pilar pembinaan sepakbola usia dinihinggamenghasilkanatlet-atlet yang berbakat sebagaiolahragawanandalan nasionaldemi kemajuan sepak bola Indonesia melalui AQUADNC. Selamat kepada pemenang. Buatlah bangga Indonesia di Maroko sana.

Selanjutnya tim nasional pemenang AQUADNC 2015akan melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi Final Dunia DNC di Maroko, antara lain dengan mengikuti training camp. Tahun ini tim nasional tersebut akan dibimbing lagi secara langsung dan intensif oleh mantan pelatih sepakbola Persipura dan Timnasyang juga berasal dari Brazil, yaitu Jacksen F. Tiago.

Pada kesempatan yang sama, Febby Intan,Brand DirectorDanone AQUA menyampaikan, “Selamat untuk adik-adik tim pemenang yang telah berjuang dengan keras dalam setiap pertandingannya mulai dari regional hingga nasional. Kami sangat bangga menyaksikan semangat anak-anak yang begitu besar hingga pada putaran akhir babak final. Ini sungguh menggambarkan tujuan kami yaitu menghadirkan AQUADNC sebagai wadah anak-anak Indonesia yang mencintai sepakbola untuk bergembira bersama dalam bermain sepakbola sambil mengenal atmosfer pertandingan serta nilai sportivitas dan semangat pantang menyerah dalam mewujudkan mimpi”.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya festival sepakbola anak-anak usia 10-12 tahun terbesar di Indonesia ini. Semoga persiapan menyongsong Final Dunia DNC 2015 berjalan dengan lancar sehingga anak-anak Indonesia mampu bermain lepas dan membawa pulang pengalaman yang berharga,” lanjutnya.

Marcel Andre Kusuma,Kapten SSB Banteng Muda, juara nasional AQUADNC 2015 mengungkapkan kegembiraannya, “Perasaan ini tidak tergambarkan. Kami luar biasa senang bisamenjadi Juara Nasional AQUADNC 2015, Terima kasih AQUADNC karena kami bisa bertemu dengan kawan-kawan baru dan bersenang-senang selama Final Nasional
AQUADNC ini. Kami meminta doa dari seluruh Indonesia agar kami bisa bermain baik di Maroko nanti dan membawa pulang prestasi yang membanggakan Indonesia.”

Berikut adalah daftar pemenang di final nasional AQUADNC 2015

Juara Nasional    : SSB Banteng Muda (Jawa Timur)
Runner up    :SSB Batu Agung (Kalimantan Selatan)
Juara III    : SSB K3 Asahan (Sumatera Utara)
Juara IV    : SSB 113 Pana Enrekang (Sulawesi Selatan)
Pemain Terbaik        : Marcel Andre Kusuma, SSB Banteng Muda
Kiper Terbaik    : Nasrudin, SSB Batu Agung (Kalimantan Selatan)
Top Skor:   
•    M. Pandu, SSB Bandung Legend Hijau- Jawa Barat ( 3 gol)
•    Marcel Andre Kusuma, SSB Banteng Muda – Jawa Timur (3 gol)
•    Firdaus, SSB Krueng Mane – Aceh (3 goal)
Tim Fair Play (Peraih Kartu Hijau terbanyak):SSB Mimika United (Papua)(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: