» » Siswa Susba Jurnalistik Kunjungi Dapur Majalah Gema Siliwangi

SJO BANDUNG - Pendam III/Siliwangi, Jum’at (26/6/2015) terima kunjungan 15 orang Siswa Kursus Bintara (Susba) Jurnalistik TA 2015 dari Pusat Pendidikan Pengetahuan Militer Umum (Pusdik Pengmilum) Kodiklat TNI AD. Kunjungan tersebut dalam rangka Aplikasi Siswa Susba Jurnalistik TA 2015,

Rombongan Siswa Susba Jurnalistik yang di pimpin oleh Kepala Departemen Pengetahuan Umum (Kadep Pengum) Letnal Kolonel Inf Tobroni diterima langsung oleh Waka Pendam III/Siliwangi Letnan Kolonel Agus Prasetyo di Ruang Media Center Kodam III/Siliwangi, jalan Aceh no 69 Bandung.

Untuk melengkapi dan memantapkan aplikasi teori jurnalistik, seluruh Siswa Susba Jurnalistik, yang  mengikuti pendidikan Kursus selama 8 minggu ini, mendapatkan beberapa penjelasan tentang Organisasi Tugas (Orgas) BaruPenerangan Kodam III/Siliwangi dan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan materi Kursus jurnalistik.

Di bagian Penerangan Satuan yang juga sebagai dapur Redaksi Majalah Gema Siliwangi, para Siswa mendapat  penjelasan beberapa cara pembuatan konsep majalah, dan editing pembuatan majalah Gema Siliwangi, dari PNS Ricky. Di bagian Pelaksanaan Teknis (Laknis) Penerangan, para siswa mendapatakan pengarahan dari Serka Jekar mengenai teknik pengambilan gambar Video, editing Video, pendokumentasian dan pencatatan produk Video dan pengenalan tentang Air Cammera. Sedangkan dibagian Penerangan Umum, para siswa mendapatkan penjelasan dari Drs. Bambang Setioutomo, M.T. tentang penulisan Release berita dan penulisan opini untuk dimuat di media cetak maupun media online.

Hadir pada kegiatan tersebut Perwira Pendamping siswa Susba Jurnalistik Mayor Inf Muryoto, Mayor Inf Moch Ishom, Kepala Seksi Penerangan Satuan Mayor Inf Didi Supardi, para Perwira Pendam III/Silwiangi serta 5 orang bintara dari epartemen Pengum Pusdikpengmilum Kodiklatad (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: