» » » » Siasati Minimnya Tenaga Lapangan BKKBN Gandeng Babinsa Melalui Bakti TNI KB Kes Terpadu

SJO, CIREBON -- Kegiatan Pencanangan Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/SLW Tahun 2015 digelar di Lapangan Patrayaksa Cirebon, Senin (1/6). Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI, masyarakat sipil dan pemerintah daerah.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi  Jawa Barat Netty Heryawan  dalam sambutannya mengatakan masalah kependudukan bukan hanya menjadi tanggung jawab BKKBN saja, Pemerintah sudah menginisiasi sebuah program yang sangat baik melibatkan TNI.

“Dalam masa damai dengan tidak mengangkat senjata tetapi menjadi pelopor, penggerak dan melayani kesehatan hingga Keluarga Berencana di tengah masyarakat oleh Babinsa,” lanjutnya.

Pencanangan Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/SLW Tahun 2015 ini mengangkat tema "Melalui Kerjasama Kemitraan dan TNI Kita Tingkatkan Penguatan Dan Percepatan Pencapaian Sasaran Program Kependudukan, KB, Kesehatan Dan Pembangunan Ketahanan Keluarga Tahun 2015"

Sebagai Babinsa yang diyakini mempunyai kedisiplinan dan kesungguhan,  terlaksananya kegiatan ini menurut Netty akan menjamin kesuksesan program Ketahanan Keluarga. "Jika laju pertumbuhan penduduk tidak dapat dikendalikan dampaknya permasalahan sosial akan meningkat seperti penelantaran anak dan human traffiking," paparnya.

“Marilah membangunan ketahanan keluarga dalam menghindari kerentanan dari pengaruh negatif yang dapat merusak institusi keluarga,” ajak Netty

Pangdam III/SLW Mayjen TNI Dedi Kusnadi Tamim menegaskan kualitas sumber daya manusia sangat penting dalam bentuk pembentukkan karakter bangsa. Bentuk kemanunggalan ini harus terus dilakukan dengan adanya kerjasama yang harmonis dengan berbagai pihak guna menurunkan permasalahan sosial yang ada.

“Berharap para Babinsa ini dapat melakukan tugasnya dengan ikhlas, memberikan pelayanan yang sebaik mungkin untuk masyarakat dan lakukan evaluasi pada setiap tugas yang dilaksanakan, ” pesan Dedi.

Sekretaris Utama BKKBN Pusat Ambarahayu menyampaikan pesan Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty yaitu dengan dukungan Danramil dan Babinsa dapat mengantisipasi terbatasnya tenaga lini lapangan untuk melakukan penyuluhan dan penggerakan program KKBK, melakukan kegiatan pembinaan keluarga  balita dan keluarga remaja, mendekatkan pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi di masyarakat serta menjaga kelangsungan dan kualitas kesertaan ber KB.

Pencanangan Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/SLW Tahun 2015 dihadiri oleh Pangdam III/SLW Mayjen TNI Dedi Kusnadi Tamim, Sekretaris Utama BKKBN Pusat Ambarahayu , Kepala Dinas Badan PMPD Provinsi Jawa Barat Dede Rusdia, Wakil Kepala Polisi Daerah Provinsi Jawa Barat Brigjen Taufik, Kepala BP3AKB Provinsi Jawa Barat Neny Kencanawati dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Sugilar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon dan Puskesmas Plumbon sebanyak 1022 peserta. Adapun kegiatan yang dilakukan pemasangan KB IUD dan Implan, pemeriksaan Papsmear, pengobatan gratis, MOW dan MOP.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: