» » Sepi Pengunjung, Sejumlah Kios di Pantai Pangandaran Tutup

SJO PANGANDARAN – Akibat sepinya kunjungan wisatawan selama bulan Ramadhan, sejumlah pedagang dikawasan objek wisata Pangandaran memilih menutup kios dan menghentikan kegiatan berjualan.

Dari pantauan seputarjabar.com, baik di pantai barat hingga timur tampak hanya beberapa kios yang masih buka dan hampir 90% tutup. Kios yang tutup tersebut bukan hanya pedagang makanan dan minuman, namun pedagang souvenir, maupun pedagang baju pun ikut tutup,

Menurut Diding (45), salah seorang pedagang dikawasan pantai barat Pangandaran, meskipun saat ini musim liburan sekolah, namun karena berbarengan dengan bulan suci Ramadhan, jumlah pengunjung sangat menurun.

”Mudah-mudahan pada libur hari raya Idul Fitri nanti, kunjungan wisatawan meningkat,” harapnya.

Sepinya kunjungan wisatawan di bulan Ramadhan ini, lanjut Diding, merupakan fenomena biasa yang terjadi tiap tahun.“Jadi hampir semua pedagang diobjek wisata Pagandaran memilih tutup.”jelasnya

Hal senada diungkapkan Maniso (30) pedagang pakaian pantai yang saat itu sedang memperbaiki kiosya.”Memang betul hampir semua kios disini tutup. Kalaupun buka pasti sedang memperbaiki kios dan mempersiapkan pajangan untuk persiapan menghadapi libur lebaran nanti,”ujarnya.

“Mempersiapkan pajangan dan belanja barang dagangan memang harus dipersiapkan jauh-jauh hari dan mesti mempunyai stock yang banyak. Sebab pada Idul Fitri nanti, di objek wisata Pangandaran biasanya sudah macet  dan sulit mencari barang dagangan.”jelasnya. (iwan)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: