» » » » Sekian Lama Memprihatinkan, Terminal Cijulang Akhirnya Direnovasi


SJO PANGANDARAN - Setelah sekian lama dalam kondisi memprihatinkan, Terminal Cijulang akhirnya akan segera dilakukan direnovasi. Hal ini terkait telah turunnya anggaran rehabilitasi sebesar Rp.150 juta yang berasal dari APBD 2015.

Kepala Bidang Perhubungan Dinas PU Hubkominfo Kabupaten Pangandaran, H. Wahyu Mahdi, membenarkan bahwa selama ini kondisi terminal Cijulang sudah sangat memprihatinkan. Untuk itu renovasi akan diselesaikan secepatnya.

Menurut wahyu, pelaksana proyek tersebut terminal type c ini, adalah CV. Putera Tunggal Gemilang yang akan melaksanakan proyek selama 60 hari kerja.

Wahyu menjelaskan, di Kabupaten Pangandaran terdapat tiga terminal yang terbagi dalam dua tipe, yaitu tipe (B) dan tipe (C). Untuk terminal tipe (B) ada di Pangandaran, terminal tipe (B) ini merupakan terminal khusus untuk angkutan Bus antar kota antar Provinsi. Sementara untuk terminal tipe (C) ada dua, yaitu terminal Kalipucang dan terminal Cijulang, terminal tipe (C) adalah terminal khusus angkutan antar kota.

“Ketiga terminal ini sudah harus tertata. Dan kami akan segera melakukan pembenahan, terutama untuk terminal Cijulang yang selama ini kondisinya sangat memprihatikan,” pungkas Wahyu.

Dari pantauan seputarjabar.com, Minggu (28/06) di Terminal Cijulang proyek rehabilitasi sudah mulai dikerjakan. Atap terminal yang selama ini rusak berat sudah dibongkar, sementara pasir, batu dan matrial lainnya tampak sudah disiapkan.

Mahmud (38), warga Cijulang menyambut baik pelaksanaan renovasi terminal, sebab selama ini kondisinya sangat kumuh dan memprihatinkan.”Di Cijulang ini kan ada objek wisata terkenal, seperti Green Canyon. Sedangkan banyak juga wisatawan yang datang menggunakan angkutan umum. Sudah sewajarnya mereka menikmati perjalanan dan tempat pemberhentian yang nyaman,”ujarnya.

“Selama ini kondisinya sangat tidak layak. Apalagi kalau musim hujan tidak ada tempat bernaung saat naik maupun turun dari kendaraan. Begitu halnya saat terik matahari, penumpang akan kepanasan karena terminal sudah lama tidak beratap,”jelas Mahmud. (Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: