» » » » » Satpol PP Purwakarta Sikat PKL Langgar Perda No 12 Tahun 2009



SJO Purwakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) kabupaten Purwakarta, lakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dipimpin langsung oleh Camat Kota Purwakarta Agus Dermawan, sewilayah Kecamatan Kota Purwakarta. Penertiban ini, dilakukan karena maraknya PKL yang melanggar Perda 12 Tahun 2009 Pasal 32 hurup C "Tentang larangan mendirikan bangunan sejenisnya diatas tanah negara, trotoar, bahu jalan, dan taman terbuka hijau". Ungkap Kasi Dalop Bayu Permadi.

Maka, Satuan Pol PP menurunkan 1 Peleton anggotanya di bawah Kordinator Kasi Dalop Bayu Permadi di dampingi Kasi Tantrib Kecamatan Kota Purwakarta Nursyamsul. Pihak terkait langsung menindak tegas dengan melakukan penertiban serta pembongkaran kios-kios di sepanjang Jalan Kemuning Purwakarta. Karena sebelumnya sudah dilayangkan surat pemberitahuan seminggu sebelum penertiban di lakukan.

Dalam penertiban, salah seorang ketua RT meminta menangguhkan pembokaran PKL yang terbuat dari bangunan permanen kepada Camat. "Dengan alasan, Para pemilik kios permanen belum menerima surat pemberitahuan sebelumnya". Ungkapnya

Namun Agus selaku Camat Kota, mengatakan bahwa surat pemberitahuan sudah sering kali dilayangkan, namun tidak ditanggapi oleh PKL Permanen maupun non permanen. Camat tetap memberikan kebijaksanaan kepada seluruh pemilik kios permanen agar segera di bongkar, dengan batas waktu sampai hari sabtu mendatang.

"Bilamana bangunan kios permanen tersebut masih belum di bongkar, maka kami akan menindak tegas. Karena sudah melangar Perda no 12 Tahun 2009". Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: