» » » Satpol PP Karawang Himbau PKL Membongkar Lapaknya Sebelum Dibongkar Paksa

SJO KARAWANG - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Karawang meminta agar para Pedagang Kaki lima (PKL) yang berada di ruas badan dan bahu jalan akses masuk terminal, termasuk  yang berada di bawah Plyover  Cikampek,  membongkar sendiri lapak dagangannya yang berada disekitar itu. Pasalnya pihaknya telah meluncurkan dan mengedarkan surat angkeran ketiga hari ini, (Kemarin, red). Hal itu dilakukan pihaknya agar tidak menyalahi Standar Operating Prosedur (SOP) dalam melakukan ekekusi penertiban.

 “Saya minta agar para PKL yang berada di sekitar Jalan akses masuk ke Terminal dan Pasar Pemda termasuk yang berada bawah Ply Over Cikampek, membongkar sendiri lapak dagangannya, sebelum pada saatnya nanti hari Kamis kami yang akan membongkar, kami telah melakukan SOP untuk melakukan tindakan pembongkaran.” kata Rachmat Basuki  Kepala Bidang Trantibum Kabupaten Karawang.kepada SJO, Senin (22/06).

Selanjutnya dikatakan Basuki, pihaknya juga akan membantu para PKL untuk mencarikan tempat  berjualan yang dianggap tidak mengganggu ketertiban umum dan tidak menggangu pengguna jalan baik  kendaraan atau pejalan kaki.

Menurut Basuki,  pihaknya selain sudah memberitahukan dalam bentuk  surat angkeran juga sebelumnya diluncurkan surat edaran atau pemberitahuan kepada para PKL melalui petugas trantib Kecamatan Cikampek, perihal pemberitahuan rencana penertiban.

“Ya, kami selaku penegak Peraturan daerah terkait K3, sudah melakukan himbauan sejak jauh hari kepada para PKL, untuk itu pada saatnya nanti tepatnya hari Kamis tanggal 25/6 akan menjalankan tugas kami sebagaimana mestinya, namun demikian kami tetap akan membantu para PKL untuk menempatkan mereka ditempat yang tidak mengganggu ketertiban umum, seperti pengguna jalan baik kendaraan atau pejalan kaki.” katanya.

Hal senada juga dikatakan Asep Amrullah Kasi Trantib Kecamatan Cikampek. Menurutnya bahwa dia hanya menjalankan tugas sesuai perintah dari Makotrantib Kabupaten Karawang, dia juga berharap sebelum  saatnya nanti, para PKL menyadari untuk lebih dulu membongkar lapak masing – masing yang berada di titik sasaran penertiban,  hingga, tambah Asep, tidak ada kesan bongkar paksa.

“ Ya, Satpol PP Cikampek akan menjalankan tugas sesuai intruksi, untuk itu alangkah lebih baik para PKL menyadari untuk membongkar lapaknya masing – masing, hingga tidak ada kesan bongkar paksa, kami tidak melarang untuk mereka berjualan, asalkan tempat mereka tidak mengganggu ketertiban umum, dan menggangu pihak lain yang sama sama ingin merasa nyaman dalam berkendara atau berjalan kaki menuju ke pasar Pemda atau ke Terminal Cikampek.” pungkasnya. (Sty)   

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: