» » Sapu Bersih Laga, STKIP Juara LIMA Futsal WJC

SJO, BANDUNG - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) keluar sebagai juara LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference, usai taklukan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Queen Futsal Arena, Bandung, Jawa Barat (14/6).

Telah Meraih 18 poin dari enam kali pertandingan membuat STKIP percaya diri dalam melakoni pertandingan terakhirnya. Sementara lawan mainnya, UPI hanya cukup meraih hasil imbang untuk dapat lolos ke fase LIMA Futsal Nasional.

Meski telah meraih enam kali kemenangan dan mengunci gelar juara sebelum bertanding, STKIP tetap menurunkan skuad terbaiknya seperti Irvan.GK (20), Dadi (4), Zamzam (5), Agung (12) dan Azhar (13). Sementara itu, UPI menurunkan Fajar (GK) (1), Riyanto (11), Hari (10), Fadhly (15) dan Yusup (16).

Jalannya pertandingan, STKIP yang dipastikan meraih juara tetap beramain agresif pada awal babak pertama. Namun, pertahanan dari UPI belum dapat ditembus. Pada babak pertama terlihat kedua tim lebih bermain tempo dalam menyerang. Alhasil, skor imbang 0 – 0 bertahan hingga menit ke-18. Satu menit sebelum laga usai, STKIP akhirnya baru berhasil membuka keunggulan lewat sepakan Agung (12). Skor 1 – 0 bagi keunggulan STKIP bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, UPI yang tertinggal langsung menekan ke pertahanan STKIP. Namun, disiplinnya permainan STKIP membuat serangan UPI belum juga mampu membuahkan gol. Kejutan terjadi di pengujung babak kedua, Agung (12) yang lepas dari pengawalan mampu melesatkan sepakan kerasnya ke gawang UPI. Gol dariAgung sekaligus mengakhiri pertandingan yang dimenangkan STKIP dengan skor 2 – 0.

Kemenangan STKIP atas UPI sekaligus memberikan hasil poin sempurna bagi STKIP. Pasalnya, STKIP telah memenangkan tujuh kali pertandingan dengan raihan 21 poin atau sempurna. Sementara itu, kekalahan UPI atas STKIP memberikan peluang STIE Ekuitas masuk ke peringkat tiga.

Dengan demikian, STKIP, Unpad dan STIE Ekuitas mampu melaju  ke fase LIMA Futsal Nasional yang akan diselenggarakan di C-tra Arena, Bandung pada 11 – 16 Agustus mendatang.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: