» » Santri Ikuti PPBN Tingkatkan Cinta dan Bangga Terhadap Negara Indonesia

SJO, BOGOR - Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., yang diwakili Kepala Staf Korem 061/Sk Letnan Kolonel Inf Heldi Wira S.I.P., M.Si., menutup acara Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) Yayasan Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Iman, bertempat di  Ds.Warujaya rt.01/01 kec.Parung kab.Bogor. Minggu (7/6).

Danrem 061/Sk dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 061/Sk mengatakan, walaupun penyelenggaraan latihan PPBN yang dilaksanakan relatif singkat, yaitu selama empat hari terhitung mulai dari tanggal 3 s.d 7 Juni 2015, tetapi kegiatan tersebut merupakan komitmen dan sekaligus salah satu bentuk upaya akan kecintaan dan kebanggaan kita terhadap Bangsa dan Negara.

Pembekalan latihan  bela negara menurut Danrem 061/Sk bukan merupakan bentuk militerisasi para santri, melainkan pembekalan santriwan dan santriwati guna pembentukan karakter pemuda pemudi yang tangguh yang cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia. Kemudian Santriwan dan Santriwati dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik tentang kedisiplinan ataupun loyalitas.

Dengan selesainya latihan PPBN ini diharapkan para peserta dapat memiliki sikap dan perilaku agar memiliki disiplin,motivasi dan tanggung jawab atas kewajiban sebagai warga Negara untuk membela dan mempertahankan Negara sesuai dengan amanat undang-undang pasal 30.

 Sebanyak 50 orang peserta Latihan dan lebih dari 11.000 Santriwan / Santriwati, anggota Koramil dan Polsek turut menyaksikan Upacara  penutupan Latihan PPBN Yayasan Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Iman, yang dihadiri juga oleh Kasdim 0621/Kab.Bogor, Para Danramil jajaran Kodim 0621/Kab.Bogor dan Para Muspika kecamatan Parung. (Pendam III/Siliwangi).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: