» » » Ruko Tabung Gas Terbakar

SJO KARAWANG-Kebakaran yang melanda sebuah rumah toko (Ruko) yang menjual tabung gas dan tambal ban milik Karmat (40) di Kampung Krajan, Rt 02/01, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, ludes terbakar si jago merah pada pukul 11.45 Wib, Jumat (26/6).

Kebakaran tersebut diduga akibat salah satu tabung gas bocor dan terkena percikan api dari tambal ban di depan ruko tersebut. Dengan cepat api menyambar tabung gas yang bocor.

“Kalau tambal ban buka karena ada yang sedang menambal ban. Tapi kalau ruko tutup kondisinya,” jelas Karmat alias Mamat di lokasi kebakaran kepada SJO (26/6).

Mamat menjelaskan, sebelum terjadi kebakaran, dia sempat mendengar suara ledakan di rukonya yang berada tepat di depan rumahnya itu. Begitu terdengar suara ledakan, api pun tampak berkobar di atap genteng rukonya.

“Saya sedang persiapan mau shalat Jumat, tiba-tiba ada suara ledakan. Duaaarrrrr. Besar sekali, belum ngapa-ngapain api udah ada aja di genteng depan ruko. Saya langsung lari keluar dan gak sempet selametin barang-barang,” terangnya

Dia menduga, kebakaran itu terjadi lantaran meledaknya tabung gas yang bocor miliknya itu. Sebab, sebelum terjadi insiden kebakaran, anaknya yang bernama Januar (24) hendak membuka ruko.

Satu unit pemadam kebakaran (Damkar) dari UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang yang tiba di lokasi, langsung melakukan upaya pemadaman terhadap ruko milik Mamat tersebut.

“Damkar Karawang tiba pukul 12.15 Wib. 30 menit kemudian api berhasil di padamkan. Kerugian materi kira-kira mencapai Rp 100 jutaan, karena isi toko baru saja belanja,” ungkapnya.

Beruntung, api yang dapat di padamkan oleh satu unit damkar pada pukul 12.45 Wib tidak menyambar rumah lainnya, dan hanya menghanguskan seisi ruko beserta peralatan tambal ban. Bahkan, burung peliharaan miliknya, turut hangus terbakar.

“Ada 10 burung peliharaan saya yang ada di dalam ruko, semuanya tidak tersisa melainkan ludes di lalap si jago merah. Sedangkan korban jiwa manusia tidak ada karena ruko dalam keadaan tutup,” ucapnya.

Sementara itu, dikatakan Kasub Sektor Purwasari Polsek Cikampek, IPTU Sukarta menerangkan, indikasi kebakaran yang melanda ruko milik Karmat, terus di dalami penyebabnya.

“Kasus kebakaran ini di tangani Unit Reskrim Polsek Cikampek, dugaan sementara dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dibantu oleh Unit Inafis Polres Karawang, diduga dari percikan api tambal ban yang menyulut ke tabung gas yang bocor,” jelasnya.

Pihaknya juga terus meminta keterangan pemilik ruko, warga sekitar dan saksi lainnya yang mengetahui awal mula terjadinya kebakaran tersebut guna diketahui penyebab kebakaran itu.pungkasnya. (Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: