» » » » Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat HUT Ciamis

Wagub Jabar H.Deddy Mizwar Melepas Peserta Jalan Sehat
SJO, CIAMIS - Ribuan warga Ciamis mengikuti Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 373, Minggu (07/06). Acara diawali di Taman Raflesia, dihadiri Bupati Ciamis H.Iing Syam Aripin dan juga Wakil Gubernur Jawa Barat H.Dedy Mizwar.

Pelepasan balon sekaligus start awal peserta jalan sehat tersebut disaksikan oleh Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman. Adapun rutenya dimulai dari depan Kantor Pos menyusuri  jalan A. Yani, berbelok ke jalan Mr. Iwa Kusuma Sumantri, melintas ke halaman Stadion Galuh, melalui Taman Lokasana, serta finish di depan alun-alun Ciamis.

Selain dalam rangka memperingati hari jadi Ciamis, acara gebyar ini juga berkenaan dengan penghitungan mundur 444 hari menjelang  pelaksanaan PON KE XIX JAWA BARAT tahun 2016. Dalam PON tersebut, Kabupaten Ciamis juga merupakan salah satu tuan rumah pertandingan cabor sepeda BMX.

Panitia telah menyediakan banyak doorprize untuk para peserta, dengan hadian utama dua umroh dan sepuluh sepeda motor. Pembukaan kupon utama dilakukan oleh Gubernur Jawa barat H. Ahmad Heryawan.

Bupati Ciamis  H. Iing Syam Arifin mengatakan, untuk para pemenang akan diberi bonus berupa sebuah kitri untuk ditanam di rumahnya masing-masing.

“Ini dalam rangka pencanangan GEMABALAPA (Gerakan Menanam Bareng Kelapa), sampai sekarang sudah  30.000 kitri kami sebar kepada masyarakat Ciamis”.

Jalan santai ini selain hadiahnya banyak, pesertanya pun tidak kalah banyak. Tercatat ada ribuan masyarakat Ciamis berpartisipasi dalam kegiatan kali ini. Bahkan Gubernur Jawa Barat mengatakan, kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan  terbesar yang pernah beliau hadiri.

“Harus saya akui, meskipun saya sering mengikuti kegiatan jalan sehat, tapi hanya kali ini yang terbesar yang pernah saya ikuti,” ujar Aher ketika menyampaikan sambutannya.(jepri/Andi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: