» » » Warga Cikoneng Antusias Ikuti Jalan Sehat HUT Ciamis




SJO, CIAMIS  - Meskipun perayaan puncak hari jadi Ciamis  berlangsung Jumat (12/06), namun tidak menyurutkan ribuan warga Kecamatan Cikoneng memperingati HUT Kabupaten Ciamis ke-373 pada Sabtu (13/06), dengan mengikuti jalan santai.

Acara yang dimulai pukul 06.00 pagi ini diikuti oleh berbagai kalangan. Dari mulai anak SD, SMP, bahkan dari kalangan orang tua. Warga Kecamatan Cikoneng begitu antusisas mengikut jalan santai tersebut, Itu terlihat dari sekitar tiga ribu orang memadati  halaman kantor Kecamatan Cikoneng.

Jalan santai ini dimulai dengan  start di halaman Kantor Kecamatan Cikoneng, dan berakhir pula di halaman kantor kecamatan. Adapun jarak yang ditempuh sejauh tujuh km, dengan rute mengelilingi wilayah Cikoneng.

Menurut Camat Cikoneng, Ajat Sudrajat (55), kegiatan jalan santai ini selain dilaksanakn dalam rangka memperingati hari jadi Ciamis yang ke-373, juga bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan antar masyarakat Cikoneng. Sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Ajat menambahkan, jalan santai ini baru dilaksanakan kembali setelah terhenti selama empat tahun. “Jalan santai ini baru kali ini bisa diselenggarakan lagi setelah empat tahun lalu diselenggarakan tepatnya pada tahun 2012”.

Untuk memanjakan peserta yang lelah setelah berjalan cukup jauh, panitia menggelar acara hiburan. Tak hanya itu, berbagai hadiah hiburan dan utama telah panitia sediakan untuk para peserta yang beruntung.

Acara hari jadi di Kecamatan Cikoneng juga diisi oleh berbagai kegiatan, diantaranya perlombaan tenis lapangan, tenis meja, dan lomba kebersihan (K3). (Jepri)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: