» » » Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Terpanjang Di Jawa Cipali

SJO Purwakarta - Presiden Joko Widodo Resmikan operasional Tol Cikopo - Palimanan (CIPALI) tepat pukul 09.00 Wib. Disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta jajaran Unsur Muspida Propinsi Jawa Barat, Sabtu (13/6).

Di selang acara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, mengatakan, tarif terjauh Tol Cipali mulai dari Rp 96 ribu untuk golongan satu. Katanya.

Setelah diresmikan, jalan tol ini bisa digunakan untuk sosialisasi selama tujuh hari tidak di kenakan tarif, selanjutnya akan dikenakan tarif. Ungkapnya

Basuki sangat optimis akan akses jalan Tol Cipali dapat mengurangi kemacetan yang signifikan di jalur pantura. Karena dengan adanya Tol Cipali ini pengendara dapat memotong jarak tempuh 40 kilometer dan akan mempersingkat waktu tempuh.

Karena Proyek ini menelan dana sebesar Rp 12,5 triliun dan selesai lebih cepat dari target yang ditentukan. Mulanya, tol ini direncanakan rampung pada Agustus 2015. Ternyata di bulan Juni, Tol Cipali sudah 90% bisa di gunakan.

Tol Cikopo-Palimanan (CIPALI) ini, dibangun oleh PT Lintas Marga Sedaya, sebuah badan usaha jalan tol nasional dan PLUS Expressways International Berhad, yang merupakan perusahaan jalan tol asal Malaysia. Pungkas Basuki. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: