» » » » » Polsek Cikampek Bekuk Pelaku Curanmor

SJO Karawang - Tim buser Reskrim Polsek Cikampek berhasil membekuk satu dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas). Tersangka bernama M Yusuf Syarif Hidayat alias Bayawak (21) asal warga Kampung Ciluwek, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampe. Pelaku dibekuk di salah satu tongkrongannya di Cikopo, Purwakarta, sekitar pukul 00.30 Wib, Minggu (21/6).

Kapolsek Cikampek, AKP Yudi Kusyadi melalui Kanit Reskrim Polsek Cikampek, AKP Edi Sunardi menjelaskan, pengejaran terhadap pelaku tersebut dilakukan jajarannya pada saat terjadi kasus Curas di tempat kejadian perkara (TKP) di Fly Over Cikampek.

AKP Edi Sunardi menuturkan ,  tanggal 22 Mei lalu sekitar pukul 00.30 Wib, terjadi aksi tindak kriminal yang dilakukan komplotan Bayawak di atas Fly Over Cikampek. Tiga pelaku berhasil mengambil satu unit sepeda motor Honda Vario nopol T-4193-WW.

“Jadi si Pelaku ini juga ternyata mengambil uang milik korban sebesar Rp 8.000.000 dari dalam dompetnya. Selain itu mereka  mengambil barang lainnya milik korban, seperti Hp smartphone blackberry serta dompet korban,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cikampek, AKP Edi Sunardi kepada SJO di lokasi penangkapan.(22/6)

Komplotan pelaku yang diketahui berjumlah 3 orang itu, 1 diantara 3 pelaku lainnya berhasil dibekuk petugas,  Kanit Reskrim juga menambahkan, saat melakukan aksinya menggunakan sebuah sepeda motor Yamaha RX King warna merah dengan cara memepet  langsung korbannya.

 “ Berawal dari kejadian sipelaku memberhentikan paksa korban, lalu menodongkan senjata tajam (sajam), pelaku memukul korban, setelah itu pelaku memboncenga  korban dan motor hasil rampasannya dikemudikan salah satu dari pelaku,  korban dibawa ke danau  Situ Kamojing Cikampek, pelaku meninggalkan  Korban  di danau tersebut dengan membawamotol hasil rampasannya,  ”  katanya

Diketahui, bahwa korban Curas yang bernama Dais Iskandar asal warga Kampung Karokrok, Desa Jatiragas, Kecamatan Patokbeusi, Subang, korban  mengalami luka memar di wajah, pelipis mata, bibir akibat yang diduga akibat penganiayaan yang dilakukan para pelaku  Anggota Geng Motor, Sementara itu, 2 pelaku lainnya yang identitasnya sudah dikantongi petugas, akan terus menjadi target operasi (TO) jajaran tim buser,  tentunya pihak kepolisian  akan terus melakukan pengejaran terhadap kedua  pelaku lainnya.

“Pelaku TO lainnya yakni CB dan EC. Mereka  ini diduga anggota geng motor dari Moonraker (M2R). saat mau ditangkap tadi, berusaha meloloskan diri,  dan untungnya anggota kami Tim Buser Polsek Cikampek mampu mengatasinya ,” jelasnya.

Selain itu, menurut  pengakuan M Yusuf alias Bayawak ,dia adalah seorang residivis atau pemain lama yang keluar masuk penjara akibat perbuatan tindak pidananya yang kerap melakukan aksi Curat, Curas dan Curanmor (3C). “ M Yusuf ini dia itu baru keluar penjara tanggal 12 Mei kemarin, itu gara-gara ketahuan bawa Sajam sama buser Polsek Kotabaru dan di penjara selama tujuh bulan. selumnya saya menjadi residivis di Lapas Purwakarta karena kasus yang sama (3C),” tuturnya.

Diakui M Yusuf Pelaku, Pasca keluarnya  dari Lapas Karawang,  mengaku  diajak  berkumpul dengan teman sesama anggota geng motornya Moonraker (M2R) dan diajak kembali berbuat hal yang serupa. “Jadi Motor hasil curian kemarin sudah sudah saya jual ke daerah kampung begal di Cilempung, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cilamaya, Karawang. Dijual dengan harga Rp 2.300.000 sama penadah berinisial TD. Uangnya sudah habis pakai pesta miras dan makan,” jelas pelaku.(Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: