» » » Polres Kota Tasikmalaya Razia Pedagang Petasan

SJO, TASIKMALAYA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang bulan Ramadhan selalu bermunculan pedagang petasan. Untuk mengantisipasi peredaran dagangan berbahan peledak membahayakan itu, Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota menggelar razia petasan. Polisi menyisir lapak-lapak pedagang kembang api di tiga pasar yakni Pasar Cikurubuk, Pasar Wetan dan Pasar Pancasila.

Polisi menemukan beberapa pedagang yang masih nekad menjual petasan jenis cabe rawit. Dalam razia tersebut petugas berhasil mengamankan 50 ribu butir petasan dan langsung diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisari Dani Prasetya mengungkapkan, dalam razia kali ini terjadi peristiwa lucu dari tingkah para pedagang.

Menurutnya, saat mengetahui petugas datang, para pedagang langsung berlari dan bersembunyi dengan meninggalkan lapak mereka.

"Kami tahu jika pemilik dagangan petasan itu lari. Dan ternyata setelah digeledah, di balik pajangan kembang api, tersimpan sejumlah petasan yang kemudian kami amankan. Sedangkan barang dagangan yang tidak termasuk petasan, kami biarkan," kata Dani.(D033)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: