» » Pengolah Kolang Kaling Kebanjiran Pesanan

SJO, PURWAKARTA - Pengolah buah Aren (Kolang Kaling), khas panganan takjil di bulan Ramadhan di Kampung Suka Maju Desa Cibeber Kecamatan Kiara Pedes Purwakarta kini kebanjiran pesanan. Kampung tersebut dikenal sebagai pengolah dan pengepul kolang kaling.

Di tangan para pengolah Buah aren dijadikan buah panganan takjil khas bulan Ramadhan, dengan mengambil biji buah aren yang telah melalui proses perebusan selama 6 jam, hingga buah aren atau kolang kaling siap di jual.

Menurut Ike salah seorang pengolah Buah kolang kaling, mengakui, bahwa usaha musiman ini di setiap menginjak bulan ramadhan selalu keteter karena banyak nya pesanan dari para pengepul. "Untuk di jual ke pasar pasar tradisional". Tidak terkecuali melayani pembeli lokal atau lingkungan setempat yang datang langsung ke tempat pengolahan kolang kaling. Ungkapnya.

Namun Enok pun selaku pengepul, biasanya dalam sehari bisa menjual 1 Kwintal kolang kaling dan jumlah pesanan pun bisa bertambah apabila ada pembeli dari luar daerah Kabupaten Purwakarta. Dengan harga 10 Ribu Rupiah per kilo gram. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: