» » » » » Pemprov. Jabar Luncurkan 444 Hari Menuju PON

SJO, CIAMIS - Menuju 444 Hari PON tahun 2016, yaitu resmi diluncurkan di  Ciamis, Minggu (7/6), yang sekaligus dirangkaikan dengan perayaan HUT Kab. Ciamis,  berlangsung di Alun-Alun Pemkab Ciamis.

444 hari menuju PON tahun 2016, diresmikan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wagub Jabar H. Deddy Mizwar serta pimpinan OPD di lingkungan Pemprov. Jabar.

Gubernur, berkenaan dengan penyelenggaraan PON menargetkan empat sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi. Sukses prestasi dan sukses administrasi.

Hal-hal yang disiapkan untuk mengejar sukses tersebut, diantaranya pembinaan atlet.  Pembinaan atlet, diarahkan untuk  mendorong atlet untuk supportif. Dengan pembinaan atlet tersebut, Jabar bercita-cita untuk menjadi juara umum, harapannya.

Gubernur menambahkan, kehadiran 34 kontingen atlet Se Indonesia, diharapkan dapat menghadirkan kesuksesan untuk sektor  ekonomi di masyarakat. Masyarakat diharapkan bisa menjual produk kepada  kontingen dari Provinsi lainnya.

Penyelenggaraan PON di Jabar , ujar Gubernur sangat potensial, mengingat jumlah penduduk Jabar yang besar yang kini mencapai 44 juta jiwa.

Dalam penjelasan kepada pers, Gubernur Ahmad Heryawan mengungkapkan, bahwa acara hitung mundur ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengingatkan seluruh masyarakat mengenai Jawa Barat sebagai tuan rumah PON XIX tahun 2016 mendatang.

“Kita hitung mundur hari ke-444, jadi kita mengingatkan kepada masyarakat bahwa 444 hari ke belakang di Jawa Barat akan diselenggarakan PON ke-19 tahun 2016 tahun depan,” ungkap Gubernur

Gubernur pun mengungkapkan hal tersebut juga merupakan bagian dari persiapan PON, di samping persiapan seperti fasilitas atau venue. Ia menuturkan pihaknya ingin seluruh venue PON yang tersebar di 14 kabupaten/kota di Jawa Barat tahap pembangunan atau perbaikannya selesai pada tahun 2015 ini.

Pada kesempatan ini, Gubernur pun mengungkapkan mengenai rencana opening ceremony PON yang akan digelar secara gebyar dan dipersiapkan dengan baik. “Yang akan kita siapkan dengan baik juga opening ceremony. Bisa menggambarkan budaya Jawa Barat, menggambarkan persatuan-kesatuan Indonesia, juga menggambarkan kehijauan, karena sekarang harus kampanye hijau juga untuk masa depam bumi dan generasi kita,” papar Gubernur.(tim)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: