» » » » Pemekaran Cikampek Harus Terus Diperjuangkan

Dr H Nandang S Zenju M.Si
SJO-KARAWANG-Proses pemekaran wilayah Cikampek dari Kabupaten Karawang yang diusung oleh Presidium Pemekaran Kota Cikampek belum sepenuhnya mendapat dukungan dari elemen masyarakat di Cikampek. Tak terkecuali tokoh dan sesepuh Cikampek yang masih konsisten untuk pemekaran. Mereka turut mendukung langkah-langkah yang dilakukan Presidium.

“Alasan pemekaran ini dimana warga Cikampek merasa dianak tirikan, selain memang jauh dari pusat pemerintahan di kota, pemeratan pembangunan masih belum terealisasi sepenuhnya hingga ke wilayah pedesaan yang ada” kata  Dr H Nandang S Zenju M.Si ketua Presidium Pemekaran Kota Cikampek kepada SJO(5/6)

Dikatakannya bahwa merasa bukan suatu kesalahan apabila masyarakat di wilayah Cikampek menuntut memisahkan diri dari Kabupaten Karawang. Karena memang menurut Nandang yang juga merupakan Dosen Ilmu Administrasi Negara Di Universitas Djuanda Bogor ini, hal yang dialami Cikampek hampir sama, seperti yang dialami masyarakat Pangandaran yang saat ini sudah menjadi Kabupaten.

“Ya memang wajar dan tidak ada yang salah, apa bila masyarakat meminta dilakukan pemekaran, sama halnya dengan pangandaran dulu yang kini sudah menjadi Kabupaten. Cikampek memiliki banyak potensi yang kurang diperhatikan. Apabila dilakukan pemekaran, mungkin potensi itu bisa dimanfaatkan lebih maksimal,” tuturnya

Ditambahkannya bahwa Pihak Presidium Pemekaran Kota Cikampek (PPKC) sendiri yang mempelopori pemekaran wilayah Cikampek, telah melakukan beberapa studi banding ke daerah-daerah yang berhasil melakukan pemekaran, seperti Kabupaten Pangandaran salah satunya. “Hasil studi banding itu, akan dibahas melalui musyawarah bersama masyarakat Cikampek dan di internal Presidium itu sendiri, kita berharap political will soal pemekaran ini mendapat dukungan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang khusunya,” pungkas Nandang. (Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: