» » Peluang Bisnis di Bandara Kertajati

Oleh : Indra Pratama *)

Bandara Kertajati adalah Bandara Internasional yang berada di Jawa Barat, rencananya Bandara tersebut akan beroperasi akhir tahun ini. Pembangunan Bandara ini sedang dipercepat, pemerintah provinsi Jawa Barat pun berencana mengembangkan wilaya bandara sekaligus kawasan industri, istilah ini disebut dengan aerotropolis.

Hal ini tentu saja sangat menjanjikan bagi para investor, karena nantinya akan ada banyak sekali bisnis besar yang bergabung pada kawasan ini. Saat ini pemerintah provisi tengan mengurus berbagai perizinan, karena tidak mudah untuk menjadikan Kawasan Industri di Kertajati menjadi kawasan industri terpadu seperti yang telah ada sebelumnya di daerah Karawang.

Sampai saat ini pemerintah masih berharap kepada investor asing yang ingin mengelola kawasan industri tersebut. Dengan adanya investor asing diharapkan dapat memacu denyut perekonomian didaerah Majalengka. Investor asing hanya akan membawa laba keluar, tetapi dampak ekonomi yang akan dirasakan cukup besar. Warga yang berada dikawasan tersebut juga akan merasakan dampak positif dari pembangunan kawasan ini. Misal adanya lapangan kerja baru untuk warga sekitar.

Pemerintah diharapkan  mengawasi peluang lapangan kerja baru tersebut, jangan samapi investor asing yang mencari tenaga kerja dari negara mereka karena hal ini akan ekonomi sekitar tidak sehat
Investor asing hanya diperbolehkan menanam modalnya dengan porsi 40 persen modal. Investor asing tidak hanya menaruh saham dan menekan kita untuk berkerja keras, tapi investor asing dan pihak kita akan sama – sama berkerja keras untuk memajukan kawasan industri ini.(***)

*) Penulis adalah Mahasiswa Paska Sarjana Institut Teknologi Bandung




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: