» » » » Pedagang Kembang Api Mulai Bermunculan

SJO-KARAWANG-Menjelang bulan puasa (Ramadhan) yang tinggal beberapa hari lagi, membuat sejumlah pedagang kaki lima yang membuka usaha kembang api, kini mulai menjamur disejumlah bahu jalan diwilayah Cikampek.

Pemandangan pinggir jalan yang kini mulai dihiasi dengan para pedagang kembang api pun sudah mulai terlihat seperti halnya di kawasan Jalan Djuanda dan Jalan Terminal Cikampek yang sudah banyak para pedagang membuka bisnis usaha penjualan kembang api disepanjang bahu jalan atau trotoar jalan.

Oman (32), salah satu pedagang yang sudah 10 tahun menjajakan barang dagangnya mengaku bila menjelang bulan puasa (ramadhan) dan tahun baru, sejak seminggu sebelumnya sudah mulai membuka usaha penjualan berbagai macam aneka kembang api.

“Saya buka baru minggu kemarin dan sekarang sih warga mulai banyak yang pesan atau beli walaupun tidak terlalu banyak. Kalau untuk puncaknya sih malam taraweh pertama hingga tujuh hari sesudah lebaran banyak yang beli,” katanya kepada SJO (12/6)

Meski para pembeli belum terlalu banyak, namun para pedagang kembang api tetap memasok barang dagangannya dengan jumlah yang tidak sedikit. Pedagang kembang api tak lupa menjajakan varietas kembang api seperti kembang api yang biasa , kembang air mancur, kembang api gangsing, kembang api kupu-kupu dan kembang api jenis lainnya. Dan untuk harga yang ditawarkan berada di kisaran harga harga Rp. 50 ribu hingga Rp. 150 ribu.

Dalam perhari Oman pun mampu meraup keuntungan sebesar Rp. 100.000 sampai Rp.200.000, meski belum memasuki puncak pembelian. Sementara jika sudah memasuki bulan puasa (ramadhan) Oman bisa mendapatkan keuntungan dua hingga tiga kali lipat di banding hari-hari biasanya.(Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: