» » » Pangdam III/Siliwangi : Sinergi dan Partisipasi Aktif Komponen Masyarakat Percepat Wujudkan Masyarakat Sehat dan Sejahtera

SJO, B ANDUNG - Partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan Dinas  Kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemda setempat mempercepat terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Demikian dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim pada acara pencanangan Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/SiliwangiTahun 2015 bertempat di lapangan Pataraksa jln. Perkantoran Komplek Pemda Cirebon, Senin (1/6/2015)

Program Bakti Tni KB Kes Terpadu Kodam III/Siliwangi merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama yang dipersiapkan secara matang dan integral antar instansi pemerintah dan masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam III/Siliwangi terhadap Rakyat Jawa Barat dan Banten. Khususnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga yang meliputi Keluarga Berencana, ketahanan keluarga, kesehatan, pencegahah kekerasan terhadap wanita dan kekerasan terhadap anak.

“Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan tersebut, merupakan wujud nyata Bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat”, ujar Pangdam III/Siliwangi.

Sasaran kegiatan Bakti TNI KB Kes terpadu Kodam III/Siliwangi tahun 2015 menurut Pangdam dititikberatkan pada program keluarga berencana, pengaturan kelahiran, peningkatan kesejahteraan keluarga dan peningkatan ekonomi keluarga, serta program-program kesehatan lainnya yang diprioritaskan di daerah. Selanjutnya kesadaran dan kepedulian masyarakat berkeluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera akan semakin meningkat.

“Muara dari itu semua, diharapkan kualitas kesejahteraan keluarga dan masyarakat akan meningkat, karena kalau keluarga dalam lingkup yang kecil sudah sehat serta sejahtera dan berkualitas, maka pada tataran yang lebih luas lagi akan terwujudnya ketahanan wilayah sekaligus tercipta ketahanan nasional”,kata Pangdam.

Hadir pada kegiatan pencanangan Bakti TNI KB Kes Terpadu tersebut Gubernur beserta unsur Forkompinda Provinsi Jawa Barat, Kepala BKKBN dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya, Bupati Dan Walikota beserta unsur Pimpinan daerah se-Wilayah Provinsi Jawa Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para ketua dan pengurus organisasi kewanitaan baik di institusi TNI, Polri, Pemerintah daerah maupun kemasyarakatan, dan para tamu undangan. (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: