» » » » » » Menteri Yuddy Chrisnandi Kecewa, Jalan Nasional ke Pangandaran Rusak


SJO PANGANDARAN - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi, tampak kecewa saat berkunjung ke Kabupaten Pangandaran menggunakan transportasi darat dalam rangka Safari Ramadhan, Jum’at (26/06/).

Pasalnya, infrastruktur jalan raya Banjar-Pangandaran banyak yang rusak serta kurang terawat.
Untuk itu, sesampainya di Pangandaran, sang mentripun langsung menelpon rekannya yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimulyono, memberitahukan kondisi jalan nasional Banjar- Pangandaran yang perlu perbaikan pemerintah pusat secapatnya.

Aksi tersebut disaksikan Penjabat Bupati Pangandaran, Dandim dan Kapolres Ciamis, serta para kepala SKPD pemerintahan dareah Kabupaten Pangandaran saat berkunjung ke UPTD Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang Desa Babakan Kecamatan Pangandaran.

Menurut Yuddy,  dirinya memang sengaja mengadakan perjalanan darat dalam rangka kegiatan safari Ramadhan. Tujuannya adalah untuk melihat lebih dekat pelayanan publik  di daerah Kabupetan Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran,

“Sebenarnya jarak dari Kuningan ke Pangandaran tidak terlalu jauh, namun karena banyak jalan rusak, waktunya jadi agak lama. Padahal pakai pengawalan lho!”kata Yuddy.

Selanjutnya Yuddy meminta kepada Penjabat Bupati agar segera membuat proposal yang diajukan ke Kementerian PU. Hal itu untuk mempercepat proses perbaikan jalan nasional yang menghubungkan ke daerah wisata Pangandaran.

“Ini termasuk pelayanan publik, dan menjadi tugas Negara untuk memperbaikinya. Karena apabila trasportasi lancar dampaknya akan menunjang kemajuan perakonomian masyarakat,” pungkasnya.(Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: