» » » » Masyarakat Resah Pencuri Berilmu Gaib Gentayangan


SJO PANGANDARAN - Keresahan dirasakan warga Desa Babakan Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, dalam 2 bulan terakhir ini. Pasalnya banyak kasus pencurian yang terjadi diwilayah tersebut, namun pelakunya hingga kini belum tertangkap dan menjadi misteri.

Barang-barang yang menjadi incaran, mulai kendaraan bermotor, perhiasan, barang elektronik seperti televisi, laptop, Handphone, bahkan balon lampu hemat energi.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan dengan menjaga titik-titik strategis, agar mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Dari Pantauan seputarjabar.com dilokasi, Selasa dini hari (30/06) suasana sangat mencekam. Masyarakat yang terbagi dalam beberapa kelompok, berjaga diakses keluar masuk lingkungan masing-masing dan mereka mempersenjatai diri  dengan berbagai senjata tajam.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat setempat, Ende (43), pengamanan lingkungan seperti ini sudah berlangsung dalam sebulan terakhir.

“Masyarakat sangat cemas. Dari beberapa kejadian pencurian pelaku seperti tidak takut saat melakukan kejahatan dan mereka selalu lolos saat ditangkap,” jelasnya.

Ende melanjutkan, Kelihaian pelaku dalam meloloskan diri saat kepergok, memunculkan cerita dimasyarakat kalau pelaku ‘memiliki ilmu gaib’. Sebab meskipun telah terkepung pelaku selalu bisa meloloskan diri.

“Mereka seperti memiliki’ ilmu menghilang’. Asal lari kearah kegelapan pelaku seperti hilang ditelan bumi,”ujarnya

Menanggapi maraknya kasus pencurian dan keresahan dari masyarakat, Kepolisian Sektor Pangandaran pun meningkatkan patroli diwilayah tersebut.

Anggota Polsek Pangandaran ,Briptu Kanna Susanto Kamandaka, saat berpatroli kepada seputarjabar.com mengatakan, polisi akan menambah intensitas dalam pelakuakan pemantauan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

“Hal ini juga untuk mengantisipasi issu simpang siur yang saat ini beredar. Dalam kondisi resah seperti ini masyarakat akan mudah terprovokasi dan bisa main hakim sendiri,”jelasnya. (Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: