» » LIMA Futsal 2015 WJC Digelar Mulai 8 Juni

SJO, BANDUNG - LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference siap dihelat di Queen Futsal, Bandung, Jawa Barat pada 8 – 14 Juni.

Sebelum menyelengarakan kejuaraan tersebut, panitia LIMA mengadakan technical meeting yang diadakan di Gedung FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (6/6). Technical meeting tersebut membahas mengenai peraturan dan mengecek seluruh persyaratan peserta LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference.

Technical meeting LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference dibuka oleh Dwui Eriano, SPV Event and Compliance LIMA. Dalam Technical Meeting tersebut, Dwui Eriano menjelaskan peraturan dan sistem kompetisi yang akan digunakan LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference.

“Sistem kompetisi LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference menggunakan sistem setengah kompetisi (round-robin), maksudnya delapan peserta yang bertanding akan bertemu dengan peserta lainnya sebanyak satu kali. Sementara itu, Peraturan yang digunakan dalam Liga Mahasiswa Futsal 2015 adalah peraturan resmi FIFA Futsal Laws of the Game 2012 dan peraturan khusus LIMA Futsal 2015,” ujar Dwui Eriano.

Sementara itu, dalam technical meeting siang tadi juga dihadiri Salman, salah seorang perwakilan dari koordinator wasit. Ia menjelaskan peraturan tentang foul terutama menganai blocking.

“Foul atau pelanggaran biasa terjadi pada setiap pertadingan, dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang pelanggaran Blocking. Pertama, blocking terjadi ketika salah seorang pemain yang telah mengoper bola ketemannya, lalu berlari dan kemudian dihadang dengan adanya gerakan dorongan, maka hal tersebut termasuk pelangaran dan wasit akan mengganjarnya dengan kartu kuning. Sementara blocking kedua ada pada posisi penjaga gawang. Jika penjaga gawang ingin melakukan tambakan langsung ke gawang lawan, dengan kondisi gawang tidak dalam penjagaan lalu dihalangi oleh pemain lawan, maka pemain yang menghalangi penjaga gawang tersebut akan diganjar kartu merah. Lain halnya ketika gawang yang dituju ada penjagaan, maka yang menghalangi hanya diberi kartu kuning,” jelas Salman.

LIMA yang mempunyai visi menjadi Liga Mahasiswa terbesar se-Indonesia juga mewajibkan pesertanya untuk dapat melakukan landasan LIMA seperti education dan Social Responbility. Peraturan ketat yang LIMA berikan terhadap para peserta semata untuk mencerminkan bahwa LIMA adalah liga yang benar – benar diperuntukan untuk kalangan Mahasiswa. Hal inilah yang membedakan LIMA dengan liga – liga mahasiswa lainnya.

Kejuaraan LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference diikuti delapan peserta yaitu Universitas Padjajaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Politeknik Manufaktur Negeri Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas, Universitask Komputer, Institut Teknologi Bandung, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan Bogor.

Tiga tim teratas LIMA Futsal 2015 Blibli.com West Java Conference akan mendapatakan hadiah berupa uang dan trophy. Tak hanya itu, ketiga tim tersebut juga mendapatkan tiket ke fase LIMA Nasional yang akan dihelat di C-tra Arena, Bandung, Jawa Barat pada 11 – 16 Agustus mendatang.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: