» » Kualitas dan Kuantitas Daging Sapi Di Jabar Aman

SJO, BANDUNG-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, merujuk kepada tahun-tahun sebelumnya, kebutuhan masyarakat untuk membeli daging sapi mengalami peningkatan.

Untuk merespon kebutuhan masyarakat tersebut, kuantitas dan kualitas daging sapi di Jabar aman. Hal demikian, diungkapkan Kadis Peternakan Jabar, Doddy Firman Nugraha dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (29/6).

Dalam rangka mengamankan daging sapi dari sisi kualitas, ungkap Doddy telah dilakukan pemeriksaan sisi kesehatan sapi dan daging sapi. Kini, telah dilaksanakan pengawasan secara rutin.

Isu atau kasus di beberapa daerah, telah direspon diantaranya dugaan daging celeng  dan daging sapi gelonggongan sudah ditinjau di lapangan, dari hasil pemantauan kasus tersebut di Jabar tidak ditemukan.

Untuk menjaga sisi kualitas, sambung Doddy kendati Jabar baru mampu menyediakan pasokan daging sapi 25 persen dari jumlah kebutuhan , stok sudah disiapkan  dari Provinsi lain sehingga dijamin tidak ada kekosongan.

Kondisi eksisting saat ini,  kebutuhan menyambung Hari Lebaran untuk sapi potong sebesar 56.206 ekor. Sementara, ujar Doddy Stok yang tersedia mencapai 123.749 ekor.Dari
jumlah tersebut, sebanyak 61.432 ekor disediakan dari impor. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: