» » » Kodam III/Siliwangi Jaring Bibit Petembak Handal

SJO, CIMAHI - Pada tanggal 5 s.d 7 Jjuli 2015, Kodam III/Siliwangi menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Pangdam III/Siliwangi, yang juga merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke 69 Kodam III/Siliwangi, dilaksanakan di lapangan tembak terpadu Gunung Bohong Cimahi.

Kejuaraan Menembak tersebut tidak hanya diikuti oleh prajurit TNI, tetapi juga  para petembak dari Perbakin dan organisasi serta kelompok menembak lainnya, diantaranya berasal dari Jakarta, Solo, Semarang, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Kegiatan Lomba tembak  diawali dengan gelar Menembak Presisi Eksekutif, prestasi 25 m, dengan diikuti diantaranya oleh para pejabat Kodam III/Siliwangi, Danpussenif Kodiklatad, Kadisjasad, Wakil Gubernur Jabar, Kapolres Cimahi dan Wakil Walikota Cimahi.

Pangdam III/Siliwangi mengatakan  bahwa kegiatan yang dilaksanakan, disamping bertujuan untuk mengenalkan olah raga menembak pistol di kalangan pejabat Eksekutif TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, juga menjadi wahana silaturahmi.

“Silaturahmi dalam berbagai kesempatan, seperti melalui lomba menembak ini, penting untuk selalu kita wujudkan, sehingga akan memberikan konstribusi positif bagi terwujudnya sinergitas diantara kita, yang muaranya diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi kemajuan satuan, daerah dan masyarakat”, kata Pangdam III/Siliwangi, saat membuka acara Pembukaan Lomba Menembak Pistol Eksekutif Dalam rangka Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Pangdam III/Siliwangi di Gunung Bohong Cimahi, Jum’at (5/6/2015).

Dalam kejuaraan Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Pangdam III/Siliwangtersebut diperlombakan sembilan kategori, yaitu kategori Menembak Presisi Eksekutif prestasi 25 m, senapan 3 posisi 100 M Standar Open, senapan 300 M Big Bore 3 posisi, senapan 300M Shilloute 3 posisi, Senapan 600M Hunting Longe Range, Senapan 600 M Multi Range, IPSC dan Air Shoft.

Untuk Lomba kategori Menembak Presisi Eksekutif prestasi 25 m, berhasil merain nilai tertinggi sebagai juara pertama Pangdam III/Siliwangi, untuk juara kedua Danpussenif Kodiklatad dan juara ketiga Kadisjasad.

Hadir pada acara pembukaan diantaranya Wakil Gubernur Jabar H. Dedi Mizwar, Ketua PB Perbakin pusat Bambang Trihatmojo dan pejabat Pemerintah Daerah Kab. Bandung dan Kota Cimahi, serta sesepuh TNI.

Untuk Kejuaraan Menembak Terbuka piala Pangdam III/siliwangi menurut Ketua Panitia, akan dijadikan agenda Tahunan Perbakin. “Kejuaraan kali ini sebagai salah satu ajang silaturahmi dan mencari bibit-bibit petembak yang mewakili tingkat  Nasional, khususnya  Jawa barat dalam rangka persiapan PON 2016 yang akan di gelar di Jawa Barat” kata Ketua Panitia Kolonel Inf Bagis Suryadi Tayo. (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: