» » » Kekuatan Jalan Provinsi Hanya 8 Ton

SJO, PURWAKARTA - Menjelang arus mudik pekan depan, pihak sub unit pemeliharaan Dinas Bina Marga wilayah III Purwakarta ~ Karawang Propinsi Jawa Barat, mengoptimalkan pekerjaan Rijik (Tambal Sulam) jalan berlubang yang berada di jalan tengah, sepanjang 12 Kilo Meter 100, yang di awali dari Sadang Purwakarta sampai Jembatan Cilamaya Cipendeuy.

Namun sepanjang jalan tengah tersebut ada tiga titik rawan kerusakan diantaranya "area Campaka, Cipinang Cibatu, dan Ciparung Cipendeuy".

Faktor rusaknya jalan provinsi diakibatkan oleh curah hujan dan beban kendaraan bermuatan lebih dari batas maximal 8 ton. Jadi kekuatan jalan provinsi hanya 8 ton, bilamana melebihi batas maximal maka akan mengalami kerusakan jalan berlubang. Ungkap Yadi Mulyadi, selaku pengamat Pemeliharaan jalan provinsi jabar wilayah III.

Dalam menanggulangi jalan rusak, pihak Sub Unit Pemeliharaan (SUP) akan memberikan kenyamana bagi para pengguna jalan provinsi. "Apalagi akan di gunakan atau dilalui oleh para pemudik menjelang arus mudik kendaraan pekan depan". Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: