» » » Kejati Jabar Kebut Tuntaskan Kasus Hukum

SJO Bandung – Kejaksaan Tinggi kebut dan bantu penuntasan kasus hukum di Kejari yang berada di wilayahnya, diantaranya kasus dugaan Korupsi Wakil Ketua Dprd Majalengka yang masih dalam proses penyidikan oleh Kejari Majalengka, Kasus Dana Bansos dan Hibah Wakil Bupati Cirebon dan Kasus Tjia Man Lien yang ditangani Kejati Jabar beberapa waktu lalu.

“Tentunya pemeriksaan tetap berjalan, saat ini saksi saksi tentu sudah dilakukan pemeriksaan bukti -bukti juga sudah ada yang kita sita kemarin penggeledahan, sementara baru ditetapkan satu tersangka, tidak menutup kemungkinan akan bertambah tersangka lainnya, karena korupsi itu tidak mungkin sendirian, karena didalam sangkaanya disitu juga bersama-sama berarti ada tersangka lainnya karena penyidik juga sudah menggali untuk mencari bukti siapapun yang terlibat disitu tentu akan ditindaklanjuti. Masih akan bertambah tersangka lainnya selain wakil ketua Dprd Majalengka Aris Surachman” Ujar Kasipenkum Kejati Jabar pada Seputarjabar.com, Rabu (17/6) pagi.

Untuk kasus yang melibatkan Wakil Ketua Dprd Majalengka, tim Kejati membantu atas permintaan Kejari Majalengka.

“Untuk membantu dalam rangka penggeledahan, It forensic” Ujarnya.

Kasus Korupsi Wabup Cirebon
Penyelewengan pemberian dana bansos yang diduga dilakukan Tasiya terjadi pada masa kepemimpinan Bupati Cirebon Dedi Supardi. Saat itu Tasiya menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Cirebon dari 2009 hingga 2013.  Sementara kasus dugaan Korupsi yang melibatkan Wabup cirebon sementara masih menunggu pelimpahan untuk segera disidangkan.

“Menanti pelimpahan untuk penuntutan. itu sudah 3 tersangka ditetapkan penyidik kejagung antara lain sekretaris pac, ketua pac Cirebon, kecamatan kedawung Kabupaten Cirebon yang sdh ditetapkan tersangka” Tutur Suparman.

Kasus Tjia Man Lien 
Pasca menangnya Praperadilan Dede Rostandi kontra Polda Jabar beberapa waktu lalu, kasus dugaan penggelapan tanah oleh Tjia man lien oleh penyidik Polda Jabar sehingga berkasnya bolak-balik Kejati – Polda Jabar, Kejati Jabar berkomentar singkat.

“Sementara perkara itu masih di penyidik ya belum ke kita, coba nanti kita cek dan klarifikasi kepada yang menangani itu apakah perkara  sudah dilimpahkan kembali pada kita. Karena setau saya (Suparman-Red) perkara itu masih di penyidik polda, setau saya ya. Nanti kita akan cek kepada JPU (Jaksa Penuntut Umum-Red) yang menangani kasus Tjia Man Lien” Tutup Kasipenkum Kejati Jabar Suparman SH MH.(Don)
.


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: