» » » » Kasatpol PP Karawang Turunkan Surat Edaran ke II Jelang Penertiban PKL Fly Over Cikampek

SJO Karawang - Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di bawah fly over Cikampek tepatnya di depan Pasar Semi Modern Plaza Cikam­pek Karawang, kini PKL mendapat kembali surat edaran ke 2 dari Satpol PP Kabu­paten Karawang. Surat terse­but berisikan tentang him­bauan kepada para PKL untuk segera membongkar tempat usahanya sebelum ditertibkan oleh Satpol PP Karawang.

“Dihimbau untuk para PKL yang menempati trotoar dan bahu jalan untuk segera membong­kar sendiri tempat usaha atau lapak masing-masing selam­bat-lambatnya 3 (tiga) hari setelah diterima surat edaran angkeran kedua ini. Apabila dalam jangka waktu tersebut tidak dilaksanakan, maka kami Sat­pol PP Kabupaten Karawang akan melakukan penertiban dan penataan dimana pihak pemda sudah siap merelokasi mereka ke tempat yang lain,” kata Kasatpol PP Karawang   Drs H Widjodjo  GS kepada seputarjabar.com (18/6)

Salah satu petikan dalam su­rat edaran Satpol PP Karawang Nomor 301/534/Trantibmum dan Linmas tanggal 17 Juni  2015 perihal himbauan. Dalam surat itu pun disisipkan dasar huk­umnya yakni Peraturan Daerah Kabupaten Karawang Nomor 6 Tahun 2011, tentang penye­langgaraan Ketertiban, Keinda­han, dan Kebersihan (K3).

“Jadi surat edaran yang ke dua ini  merupakan tindak lanjut dari surat edaran angkeran yang pertama yaitu pada tanggal 5 Mei 2015,”ungkapnya

Selanjutnya Widjodjo menjelaskan, penertiban akan dilakukan jika para PKL tidak mengindah­kan surat angkeran sampai ke tiga kalinya. Oleh karenanya, ia berharap sebelum Satpol PP Kabupaten Karawang me­layangkan surat angkeran yang ke tiga kalinya, maka para PKL harus bisa mem­bongkar lapaknya sendiri.

“Surat angkeran pertama dan kedua sudah kita layangkan, jika PKL belum juga membongkar lapa­knya, kita akan layangkan su­rat angkeran yang ke tiga kalin­ya. Jika masih tidak diindahkan himbauan ini belum juga membongkar lapaknya, kami  langsung akan melakukan pembongkaran ,” jelasnya.

Widjodjo menembahkan bahwa  penertiban PKL di wilayah Cikampek sendiri dilakukan secara bertahap dan dipasti­kan semua PKL yang berada di Cikampek akan ditertibkan. Pasalnya, hal tersebut ia laku­kan atas intruksi atau perin­tah Bupati Karawang.

“Jadi penertiban atau penataan PKL ini Tidak ada terkecuali bagi PKL manapun. Pokoknya semua PKL yang ada di wilayah perkotaan Cikampek kami akan tertibkan, hanya saja dalam penertiban dan penataan ini kami melakukannya se­cara bertahap. Sementara prioritas kami dalam penertiban ini terlebih dahulu penert­iban PKL yang berada di bawah flyover Cikampek,” pungkasnya (Sty).


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: